Golkar Ancam Pecat Wakil Ketua DPRD Depok yang Viral Aniaya Sopir Truk

Golkar Ancam Pecat Wakil Ketua DPRD Depok yang Viral Aniaya Sopir Truk

Diduga oknum Anggota Dewan di Depok injak sopir truk [email protected]

DEPOK, FIN.CO.ID- Partai Golkar akan tindak tegas kadernya yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok, Tajudin Tabri yang viral penganiaya sopi truk di Depok. 

Ada pun aksi Tajudin Tabri menganiaya sopir, viral di media sosial. Tajudin bahkan diduga menginjak kepala sopir dan menyuruhnya pus-up hingga beguling. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi Arafiq menyatakan segera mengambil langkah tegas terhadap Tajudin Tabri. 

"Saya sangat menyesalkan kejadian tersebut dan DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat untuk selanjutnya dilakukan proses secara kepartaian sesuai AD/ART Partai Golkar," kata Farabi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 24 September 2022.

BACA JUGA:Hotman Paris Geram ke Wakil Ketua DPRD Depok Hukum Sopir Truk Push Up: Apa Hak dan Wewenangnya?

BACA JUGA:Alasan Oknum Anggota Dewan Depok Hukum Sopir Truk Push Up Hingga Guling-gulingan di Jalan: Biar Jera

Farabi mengatakan yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya, dari yang ringan sampai pada pemecatan, tergantung hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan.

"Partai Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang. Sehingga kami tidak membenarkan hal ini, saya meminta HTJ meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini," ujarnya. 

Dia mengatakan, seharusnya Tajudin Tabri memproses sopir truk secara hukum. Bukan malah mengambil tindakan kesewenang-wenangan terhadap masyarakat. 

"Kami sebagai partai prorakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan ini. Kader-kader kami harus humanis sebagai pelayan masyarakat," katanya pula.

BACA JUGA:Viral Diduga Oknum Anggota Dewan di Depok Hukum Sopir Truk Push Up di Jalan Hingga Diinjak

BACA JUGA:Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur Usai Periksa Sopir Truk Tangki Pertamina, Diduga...

Sementara itu, sopir truk Ahmad Misbah yang jadi korban penganiayaan telah melaporkan Tajudin Tabri ke Polres Metro Depok.

Ahmad Misbah melaporkan pria yang akrab disapa HTj itu atas dugaan penganiayaan.

Sumber: