Pelatih Timnas Futsal Indonesia Ungkap Komentar Tak Terduga Meski Takluk dari Jepang di Piala Asia Futsal 2022

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Ungkap Komentar Tak Terduga Meski Takluk dari Jepang di Piala Asia Futsal 2022

Kepala pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh di Piala Asia Futsal 2022.-Twitter/@FederasiFutsal-AFC

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Liverpool vs Rangers: The Reds Menang 2-0

"Saya bangga dengan para pemain saya, dan saya tidak bisa hanya memilih satu (pemain menonjol). Kami adalah sebuah tim, dan semua orang bermain bagus," ungkap Hashemzadeh.

"Kami masih muda dan memiliki masa depan yang sangat baik di futsal, dan kami akan menunjukkan kepada Asia dan dunia," lanjutnya.

Langkah tim nasional futsal Indonesia terhenti di babak perempat final Piala Asia 2022 setelah ditaklukkan Jepang dengan skor 2-3 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa, 5 Oktober 2022.

Meski tak beranjak dari fase delapan besar, Indonesia tetap mencatatkan sejarah sebab itu menjadi kali pertama skuad futsal "Garuda" berada di perempat final Piala Asia.

BACA JUGA:Liga Champions Bakal Mengheningkan Cipta Demi Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Timnas Futsal Indonesia sejatinya tampil bagus pada pertandingan kontra Jepang. Anak-anak asuh pelatih Mohammad Hashemzadeh bahkan unggul terlebih dahulu pada awal babak kedua melalui kaki 'pivot' Samuel Eko (21').

Tertinggal satu gol, Jepang meningkatkan intensitas serangan dan melesakkan dua gol 10 menit kemudian via Sora Kanzawa dan Soma Mizutani.

Timnas Futsal Indonesia berusaha menyamakan kedudukan, tetapi Jepang menjauhkan jarak menjadi 3-1 setelah kiper Higor Peres (39') memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Higor memaksimalkan kelengahan Timnas Futsal Indonesia dalam menerapkan strategi 'power play'.

BACA JUGA:Jelang Matchday Liverpool vs Rangers, Jurgen Klopp Menyadari Pertandingan Tidak Akan Berjalan Mudah

Tujuh detik menjelang laga usai, Timnas Futsal Indonesia memperkecil skor menjadi 2-3 berkat sumbangan Dewa Rizki Amanda.

Timnas Futsal Indonesia sempat pula melesakkan gol di ujung laga, untuk membuat laga sama kuat 3-3, tetapi wasit menyatakannya tidak sah lantaran bel akhir pertandingan sudah berbunyi sebelum bola masuk ke gawang.

Bagi Jepang, kemenangan 3-2 atas Timnas Futsal Indonesia semakin membuka lebar peluang mereka untuk merebut kembali trofi juara Piala Asia, mengulangi prestasi pada tahun 2006, 2012 dan 2014.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: