Niluh Djelantik Keluar dari Nasdem: Jutaan Rakyat Bali Tak Akan Membiarkanku Berjalan Sendirian

Niluh Djelantik Keluar dari Nasdem: Jutaan Rakyat Bali Tak Akan Membiarkanku Berjalan Sendirian

Niluh Djelantik-@niluhdjelantik-Instagram

Siapa sebenarnya Niluh Djelantik yang merupakan kader potensial partai itu?

Dikutip dari Wikipedia, Niluh Djelantik bernama lengkap Niluh Putu Ary Pertami Djelantik. Perempuan yang lahir pada 15 Juni 1975 itu adalah perancang berkebangsaan Indonesia. 

Niluh Djelantik dikenal melalui karya-karyanya berupa desain sepatu yang sudah dipatenkan sejak tahun 2008. Produknya banyak digunakan oleh selebriti dunia. 

BACA JUGA:Anies Resmi Diusung NasDem, Hasil Survei Capres Elektabilitasnya Beda Tipis dengan Ganjar Pranowo

Antara lain Uma Thurman, Gisele Bundchen, Tara Reid, Julia Roberts, Robyn Gibson, dan Paris Hilton.

Djelantik adalah pemilik merk dagang sepatu Niluh Djelantik. Sebelum serius menekuni di bidang rancang sepatu, Djelantik meraih penghargaan Best Fashion Brand & Designer dari The Yak Awards 2010. 

Kecintaannya pada sepatu menuntunnya menekuni bisnis sepatu yang kini telah dikenal dunia. Tak hanya memenangi penghargaan, label ini juga telah menembus Globus Switzerland, salah satu retailer terkemuka pada tahun 2011. 

Pencapaian tersebut berlanjut pada tahun 2012, di mgdfgorana Djelantik kemudian berkesempatan menjalin kerja sama dengan retailer dari Rusia.

BACA JUGA:Gayung Bersambut, Nasdem Pilih Anies, PKS Sambut Positif

Niluh Djelantik berasal dari keluarga yang sederhana. Kedua orangtuanya bercerai sejak Niluh Djelantik berusia satu tahun. Dibesarkan seorang diri oleh sang ibu, Niluh Djelantik kerap menemani ibunya berdagang di pasar. 

Sayangnya, karena kekurangan biaya, Niluh Djelantik kecil hampir tak pernah mendapatkan sepatu baru. Sepatu yang dimilikinya selalu terlalu besar dan tak pernah muat di kakinya. 

Sepatu tersebut baru terasa pas saat kondisinya sudah rusak dan berlubang. Sejak itulah alas kaki selalu menjadi perhatian Niluh Djelantik.

Kemudian Niluh Djelantik menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma Jakarta sambil bekerja. Selesai berkuliah, Niluh Djelantik kembali ke Bali. 

BACA JUGA:Nasdem Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024, Demokrat: Mari Kita...

Dia bekerja di perusahaan busana milik Paul Ropp, seorang berkebangsaan Amerika Serikat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: