Kemenangan Timnas Indonesia 14-0 Atas Guam Dipersembahkan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kemenangan Timnas Indonesia 14-0 Atas Guam Dipersembahkan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Tim nasional (timnas) U-17 Indonesia menang telak atas Guam dengan skor akhir 14-0--(Antara)

JAKARTA, FIN.CO.ID- Timnas Indonesia U-17 menang telak atas Guam dengan skor 14-0 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin, 3 Oktober 2022 malam.

Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan kemenangan skuadnya itu dipersembahkan untuk semua korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kami sedih karena korban begitu banyak. Kami berharap kejadian itu yang menjadi yang terakhir," ujar Bima dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Juru taktik berusia 46 tahun itu pun mengajak semua pihak untuk mengambil pelajaran dari peristiwa yang mengakibatkan 125 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka itu.

BACA JUGA:Timnas U-17 Sepakat Kualifikasi Piala Asia Digelar Tanpa Penonton

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas U-17 Indonesia Menang Telak, Hajar Guam 14-0

Bagi suporter, Bima menyimpan asa agar kejadian di Kanjuruhan membuat semua kelompok pendukung tim sepak bola di Indonesia semakin dewasa dan saling menjaga.

"Itu demi kemajuan sepak bola kita," tutur Bima.

Selain itu, untuk menghormati para korban, para pemain timnas U-17 Indonesia tidak merayakan secara berlebihan gol-gol yang mereka ciptakan.

Menurut penyerang Arkhan Kaka, yang membuat empat gol ke gawang Guam, kebijakan tanpa selebrasi adalah hasil kesepakatan tim. 

"Kita sekarang sedang berduka, jadi selebrasi gol sewajarnya saja. Di samping menghormati para korban, kami juga berterima kasih kepada Tuhan yang memberikan kemenangan," kata Arkhan.

BACA JUGA:Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Guam U-17 vs Timnas Indonesia U-17

BACA JUGA:Kanjuruhan Mangindaan

Tim nasional U-17 Indonesia mengawali laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan meremukkan Guam 14-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin malam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: