Pendaftaran PPG Ditutup Hari Ini, Buruan Daftar

Pendaftaran PPG Ditutup Hari Ini, Buruan Daftar

Ilustrasi peserta seleksi lowongan CPNS 2023. -dok-fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pendaftaran pendidikan profesi guru atau PPG Prajabatan akan ditutup hari ini, Jumat 30 September 2022 pukul 24.00 WIB. 

Penerimaan pendaftaran PPG ini telah dibuka sejak 26 Agustus 2022 lalu. 

Rencananya akan ditutup pada 26 September, namun Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperpanjangnya hingga hari ini, Jumat 30 September 2022, penutupan pukul 24.00 WIB

“Awalnya penutupan dilakukan pada 26 September, akan tetapi karena masih banyak pendaftar yang belum sampai tahap finalisasi maka diundur penutupan hingga 30 September 2022,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pendidikan Profesi Guru Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Temu Ismail, di Jakarta, Jumat 30 September 2022.

BACA JUGA:Catet! Bagi yang Mau Ikut Seleksi PPPK 2022, Pelamar Umum Wajib Miliki Sertifikat Ini

BACA JUGA:Seleksi Guru PPPK Dibuka Awal Oktober, Pemerintah Sediakan 319.797 Formasi

PPG Prajabatan merupakan upaya transformasi pendidikan untuk memenuhi kebutuhan dan pemenuhan guru, baik secara kuantitas maupun kualitas guru. 

Program PPG Prajabatan 2022 dirancang dengan berbagai penyelarasan yang didasarkan pada program transformasi pendidikan Merdeka Belajar.

​​​Perkuliahan, akan menggunakan model baru yang dirancang dengan desain perkuliahan dengan menggunakan proses pembelajaran yang berorientasi pada praktik pengalaman lapangan.

“Proses ini mengedepankan inkuiri, dan kebiasaan refleksi, dan terintegrasi dengan kampus, sekolah, serta masyarakat dengan menggunakan teknologi digital,” kata dia beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ini Lima Masalah Non ASN Jadi PNS atau PPPK yang Harus Diatasi Pemerintah

BACA JUGA:Hore! PPPK Jadi Prioritas CPNS 2022, Ini Persyaratannya

Lulusan PPG Prajabatan diharapkan mampu menjadi guru profesional pemula dapat menjadi teladan, dan pembelajar yang mampu mengembangkan rencana, pelaksanaan, serta evaluasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.

Program PPG Prajabatan 2022, dilaksanakan agar dapat menghasilkan lulusan calon guru yang kompeten dan profesional serta mampu menyiapkan siswa menghadapi tantangan yang semakin kompleks sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: