Kamaruddin Simanjuntak Dukung Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Alasannya Mulia Sekali

Kamaruddin Simanjuntak Dukung Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Alasannya Mulia Sekali

Pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak-tribune-Tangkapan Layar Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J memasuki babak baru. 

Belum lama ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyatakan berkas perkara Ferdy Sambo Cs telah dinyatakan lengkap atau P21. Dalam waktu dekat, para tersangka pun akan segera diserahkan ke Kejagung berikut barang buktinya. 

BACA JUGA:Febri Diansyah Ungkap Penembakan Brigadir J Sebagai Kasus yang Sulit Ditangani

BACA JUGA:Pesan Kamaruddin ke Febri Diansyah yang Jadi Pengacara Putri Candrawathi: Bimbing Kliennya Ke Jalan Benar

Disisi lain, penunjukan mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah sebagai kuasa hukum istri dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga terus jadi sorotan. Banyak pro dan kontra atas keputusan tersebut.

Salah satu contoh datang dari Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak meskipun berada di posisi yang beda kubu dengan Febri, Kamaruddin justru mendukung keputusan eks jubir KPK tersebut jadi kuasa hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Pasalnya, menurut kuasa hukum dari keluarga Brigadir J tersebut, penunjukan kuasa hukum merupakan hak bagi setiap orang termasuk tersangka.

Kamaruddin menyampaikan kuasa hukum bukan berarti harus memenangkan kliennya dan ia juga berharap Febri fokus mengarahkan Putri Candrawathi supaya bisa jujur di dalam persidangan.

BACA JUGA:Novel Baswedan Kaget dan Kecewa Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Tersangka Putri Candrawathi: Sebaiknya Mundur

BACA JUGA:Febri Diansyah Klaim Akan Objektif Bela Putri Candrawati, DeolipaYumara: Kata-katanya Bisa Dipegang

"Wajar kalau ada penambahan personel atau advokat yang baru," ucap Kamaruddin di kanal YouTube KOMPASTV, dilihat fin.co.id, Kamis 29 September 2022.

"Tetapi harapan saya advokat itu adalah membimbing kliennya ke jalan yang benar," lanjutnya.

"Mungkin saja dengan yang dulu sudah tidak nyaman karena rekan saya, Patra M Zen, kan jadi olok-olokan masyarakat. Dibikin di TikTok, dibikin di mana-mana," ucapnya.

"Beliau juga saya lihat sportif, juga tidak mau bicara lagi karena merasa dibohongi, di-prank," pungkasnya.

Sumber: