Jika Kesehatan Putri Candrawathi Sudah Membaik Apakah Dipenjara? Ini Kata Polri

Jika Kesehatan Putri Candrawathi Sudah Membaik Apakah Dipenjara? Ini Kata Polri

Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan) keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). (antara)-dok-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Timsus Polri tengah mengevaluasi kesehatan tersangka pembunuh Brigadir J istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawahti.

Putri Candrawathi merupakan, satu dari lima tersangka kasus dugaan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Selain itu Putri Candrawathi belum ditahan karena alasan sakit dan memiliki anak balita.

Evaluasi kesehatan terhadap Putri Candrawathi dilakukan oleh tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri. 

BACA JUGA:Aksinya Beredar di Medsos, Empat Remaja Diamankan Polisi

BACA JUGA:Ramai-Ramai Dukung KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengukapkan jika hasil evaluasi kesehatan Putri Candrawathi sudah ada hasilnya akan ambil tindakan.

“Dari kemarin sudah dilaksanakan uji kesehatan dari sisi fisik. Dari sisi psikologisnya mulai hari ini akan dievaluasi oleh tim dokter dan nanti hasilnya disampaikan ke penyidik, sehingga apabila sudah P21, baru penyidik akan mengambil langkah berikutnya,” ujar Dedi.

Dedi enggak menjelaskan yang dimaksud dari langkah berikutnya setelah hasil kesehatan Putri Candrawathi.

Dedi hanya menyebutkan bahwa penyidik akan mengambil langkah selanjutnya setelah kondisi kesehatan dari PC dinyatakan memenuhi syarat dan berkas perkara dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan.

BACA JUGA:PLN Batalkan Program Kompor Listrik

BACA JUGA:Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Penyebab Jerry Raymond Disidang Etik

“Ya saya tidak berani berandai-andai dulu (terkait penahanan PC). Nanti ya nunggu P21,” sebutnya.

“Begitu dapat P21 ya nanti dari teman-teman Kejaksaan menyampaikan. Saya pun nanti sesuai dengan izin penyidik akan menyampaikan progresnya. P21 ya progres selanjutnya ketika dari tim dokter sudah menyatakan kesehatan fisik dan psikisnya memenuhi syarat, baru nanti penyidik akan mengambil langkah-langkah berikutnya,” jelasnya.

Sumber: