Narapidana Kasus Pembunuhan Dilaporkan Tewas Gantung Diri

Narapidana Kasus Pembunuhan Dilaporkan Tewas Gantung Diri

Ilustrasi - Mayat--

MALANG, FIN.CO.ID -- Narapidana kasus pembunuhan, Agus Widodo dilaporkan tewas bunuh diri, Selasa, 27 September 2022.

Agus Widodo merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang, Kota Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA:Dua Pemuda Nekat Aniaya Pengemudi Ojol di SPBU Semarang, Satu Orang Tewas Satunya Masih DPO

BACA JUGA:Usai Bertanding di Depok, Bus Atlet Beladiri dari Bengkulu Kecelakaan

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari, di Kota Malang, mengatakan bahwa narapidana kasus pembunuhan tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa kurang lebih pada pukul 09.30 WIB di area lapas.

"Sekitar 09.30 WIB, ada laporan ke kami bahwa ada warga binaan pemasyarakatan yang meninggal karena gantung diri," kata Heri, Selasa, 27 September 2022, dilansir Antara.

Heri menjelaskan, usai mendapatkan informasi adanya seorang WBP gantung diri tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat diperiksa oleh dokter medis lapas, korban dinyatakan tewas karena gantung diri.

Menurutnya, korban menggantung dirinya di sebuah lengkong yang merupakan ruang diantara tembok dan berada dalam area lembaga pemasyarakatan. Saat itu, WBP tersebut seharusnya bekerja bercocok tanam di area lapas.

BACA JUGA:Ditugaskan Belajar Ngaji, Polres Purwakata Kirim Personelnya ke Pesantren

"Dokter kemudian melakukan pemeriksaan. Memang ada ciri-ciri bunuh diri. Kemudian perlu kepastian, maka kami melakukan koordinasi dengan Polsek Blimbing," ujarnya.

Ia menambahkan, tim dari Inafis dari Polresta Malang Kota dan Polsek Blimbing sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan polisi, korban dinyatakan meninggal dunia karena bunuh diri.

"Keluarganya ada di Polsek, kemudian menerima. Saya katakan kalau memang mau visum, kami persilakan," katanya.

Korban melakukan bunuh diri menggunakan sebuah tali yang disambungkan dengan tali lainnya. Tali tersebut biasanya dipergunakan oleh para WBP yang bercocok tanam di dalam lapas tersebut.

BACA JUGA:Guru SMA di Karawang Dianiaya Jaksa, Penyebabnya Cuma Ucapkan Kata Selamat Ulang Tahun

Sumber: