Bekasi Resmi Jadi Tuan Rumah West Java Swimming Championship Series III Jawa Barat 2022

Bekasi Resmi Jadi Tuan Rumah West Java Swimming Championship Series III Jawa Barat 2022

--

BEKASI, FIN.CO.ID - West Java Swimming Championship Series III Jawa Barat 2022 dan Piala KONI, resmi diselenggarakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Event yang setiap tahun di selenggarakan tersebut, menjadi salah satu proses untuk mencari bibit atlet baru pada usia dini.

Sebanyak 600 atlet saru klub renang se-27 Kota / Kabupaten, akan ikut andil menjadj peserta dalam kejuaraan ini yang ditetapkan di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:25 Atlet Renang Di Turunkan, Kabupaten Bekasi Targetkan 20 Medali Emas pada Porprov XIV 2022

BACA JUGA:Usai di Desak Oleh Masyarakat, Pemkot Bekasi Akhirnya Lakukan Pembongkaran Empat Posko Ormas

Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 25 September 2022, akan dilakukan di Kolam Aquatik Center, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto menjelaskan, dilaksanakannya kejuaraan ditujukan untuk menggali potensi atlet di tingkat Jawa Barat.

Nantinya dari event tersebut akan menghaslilkan banyak talenta muda yang potensial, sehingga akan banyak tercetus para atlet perenang muda berkelas nasional ataupun internasional.

BACA JUGA:Makin Canggih, Pelajar di Bekasi Janjian Tawuran Lewat Medsos, 6 Orang Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Giring ke Museum Gedung Juang Bekasi, Anggaran Besar Harusnya DKI Jakarta Bisa

"Ini adalah agenda tahun, jadi event ini efektif untuk mencari bibit baru atlet renang di usia dini," ujar Wanto, Sabtu 24 September 2022.

Menurutnya dalam ajang tersebut, akan diikuti oleh ratusan atlet yang hadir dari setiap klub Se-Provinsi Jawa Barat.

Momentum tua  rumah sam kejuaraan tingkat Jawa Barat merupakan salah satu peluang, dikarenakan semua potensi atlet di Kabupaten Bekasi dapat terlibat secara langsung di lapangan.

Wanto berjanji akan menunjukan keunggulan atlet muda binaan PRSI Kabupaten Bekasi, serta wilayahnya dapat dijadikan lokasi kejuaraan tingkat nasional.

Sumber: