Giring ke Museum Gedung Juang Bekasi, Anggaran Besar Harusnya DKI Jakarta Bisa

Giring ke Museum Gedung Juang Bekasi, Anggaran Besar Harusnya DKI Jakarta Bisa

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha --Instagram/@giring

BEKASI, FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Bekasi. 

Didampingi pengurus PSI serta Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi M Syahril, Giring Ganesha memulai blusukan ke Pasar Tambun sebelum akhirnya mendatangi Museum Gedung Juang Bekasi.

(BACA JUGA:Lokasi di Jakarta Ini Awalnya Lahan Penuh Semak Belukar, Kini Jadi Sumber Ketahanan Pangan)

Dirinya mengaku senang melihat kondisi revitalisasi Museum Gedung Juang Bekasi, yang sebelumnya dalam kondisi rusak parah.

"Kami tadi masuk ke Gedung Juang, ini termasuk museum terbaik yang saya datangi di Indonesia. Saya hobinya sama kawan-kawan DPP itu keliling museum, ini salah satu museum terbaik," ucap Giring Ganesha saat ditemui, Jumat 24 September 2022.

Dirinya juga mengkritisi berharap DKI Jakarta juga bisa memiliki museum yang bagus, seperti Gedung Juang yang dimiliki oleh Kabupaten Bekasi.

"Seharusnya DKI Jakarta yang punya budget besar, bisa bikin museum yang seperti ini," ungkapnya.

(BACA JUGA:Terungkap Alasan Giring Ogah Dukung Anies Jadi Capres di Pemilu 2024)

Giring Ganesha menerangkan, wisata museum seharusnya dapat dijadikan tempat yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Dalam kunjungan tersebut mantan vokalis Nidji berkeliling museum, mulai dari lantai satu hingga dua untuk melihat benda bersejarah di Bekasi.

"Museum sekarang bukan hanya datang lihat, tetapi ada 3D, terus ada augmented reality, terus juga barang-barangnya, tuh, real, seribu tahun, dua ribu tahun usianya," jelasnya.

Ia pun sempat melakukan interaksi langsung kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang di waktu bersamaan sedang melakukan kunjungan wisata. (Tuahta Simanjuntak)

Sumber: