Makin Canggih, Pelajar di Bekasi Janjian Tawuran Lewat Medsos, 6 Orang Ditangkap Polisi

Makin Canggih, Pelajar di Bekasi Janjian Tawuran Lewat Medsos, 6 Orang Ditangkap Polisi

Jajaran Polsek Medan Satria, menangkap kelompok pelajar yang melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Sultan agung KM.28, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Jajaran Polsek Medan Satria menangkap kelompok pelajar yang melakukan aksi tawuran di Jalan  Raya Sultan agung KM.28, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Kapolsek Medan Satria Kompol Efendi mengungkapkan, penangkapan dilakukan pada Selasa 19 September 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

(BACA JUGA: Diam-diam Polda Metro Jaya Punya Pasukan Khusus, Fadil Imran Jelaskan Tugasnya)

Ia menjelaskan aksi tawuran remaja tersebut bermula, saat salah satu kelompok mengajak tawuran kelompok lainnya melalui media sosial.

"Dua kelompok pelajar dari SMKN di Bekasi Utara, bergabung dengan salah satu SMK di Bekasi Utara yang kemudian melakukan tawuran," ungkap Kompol Efendi dalam konfrensi Pers, Jumat 23 September 2022.

Menurutnya kelompok remaja tersebut berjanjian dengan pihak lawan, menggunakan sepeda motor dari area Alexindo menuju Jalan Sultan Agung arah Kota Bekasi.

Tiba di titik perjanjian, kelompok yang sudah bergabung itu terkejut melihat lawan yang memiliki massa lebih banyak dibandingkan prediksi yang di perkirakan.

(BACA JUGA:Murid Aniaya Guru Hingga Patah Tulang Hidung, Begini Kata Polisi)

Karena massa lawan lebih banyak, kelompok gabungan dari Bekasi Utara memilih untuk putar balik menghindari lawan.

Namun dikarenakan kedua pihak terlalu berdekatan, bentrokan tetap terjadi antarkedua anggota.

"Jarak terlalu dekat dari kelompok lawan RN (pelaku), korban terjatuh dan saat itu juga korban terkena sabetan celurit dari kelompok lawan," ujarnya.

Korban berinisial MK mengalami luka di bagian perut dan kaki, usai kejadian saksi berinisial RB mengantar korban ke Rumah Sakit Ananda untuk mendapat perawatan.

(BACA JUGA:Pembongkaran Posko Ormas 'Diistimewakan' Pemkot Bekasi Kasih Kesempatan Bongkar Sendiri)

Atas peristiwa bentrokan, Polsek Medan Santria menangkap 6 tersangka dengan inisial RN (18), RAG (17), ST (17), MD (17) dan Z (16).

Sumber: