Usai di Desak Oleh Masyarakat, Pemkot Bekasi Akhirnya Lakukan Pembongkaran Empat Posko Ormas

Usai di Desak Oleh Masyarakat, Pemkot Bekasi Akhirnya Lakukan Pembongkaran Empat Posko Ormas

Bangunan milik ormas di bantaran kali jati Bekasi Selatan akhirnya dibongkar-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Usai Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendapat protes keras dari masyarakat karena tebang pilih, empat bangunan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di bantaran Kali Jati akhirnya dibongkar.

 

Menurut pantauan langsung fin.co.id siang hari ini, keempat bangunan milik Ormas di bantaran kali sudah rata dengan tanah dan hanya tersisa puing saja.

(BACA JUGA: Makin Canggih, Pelajar di Bekasi Janjian Tawuran Lewat Medsos, 6 Orang Ditangkap Polisi )

(BACA JUGA: Pembongkaran Posko Ormas 'Diistimewakan' Pemkot Bekasi Kasih Kesempatan Bongkar Sendiri )

 

Beberapa anggota ormas juga tampak berada di lokasi bangunan, tempat-tempat yang sebelumnya merupakan posko keempat ornamen di Kota Bekasi.

 

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi melakukan penggusuran puluan bangunan di bantaran kali milik warga, namun petugas tidak membongkar 4 posko ormas di lokasi tersebut.

 

Alat berat yang di bawa oleh Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat penemuan, terlihat hanya melewati empat posko ormas dan tidak di bongkar.

 

Siang hari petugas Satpol PP Kota Bekasi kembali melanjutkan pembongkaran bangunan di sisi bantaran kali sebelah timur jalanan.

(BACA JUGA: Kabar Tiga Kapolda Terlibat Kasus Sambogate, Ketegasan Kapolri Dinanti )

(BACA JUGA: Kebijakan Anies soal Reklamasi Pulau G Dinilai Ambigu, Politisi PDIP: Hanya Kejar Tayang Jelang Akhir Jabatan )

 

Nampak warga yang memiliki bangunan tergesa-gesa mengeluarkan barang di dalam rumah, karena alat berat sudah di parkir di depan.

 

Ditemui di lokasi Lurah Kayuringin Jaya, Ricky menjelaskan, peluncuran di seluruh bangunan di bantaran Kali Jati ditujukan untuk melakukan normalisasi sungai.

 

mengaku harus melakukan komunikasi secara intens sampai malam dengan ormas, terkait penertiban yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi.

 

"Kita berkomunikasi secara intens memberikan masukan, bahwa apa sih yang menjadi kendala atau kendala ini tidak dibongkar," ucap Ricky saat ditemui di lokasi, Jumat 23 September 2022.

(BACA JUGA: Wow! Siva Aprilia Unggah Video Seksi Saat Olah Raga, Netizen: Ngilu Saya Liatnya )

(BACA JUGA: Heboh Anggaran Karangan Bunga Pemkot Bekasi Rp 1,1 Miliar, DPRD Bilang Begini )

 

Setelah komunikasi panjang, akhirnya pihak Ormas mengizinkan petugas untuk melakukan pembongkaran terhadap bangunan posko yang mereka miliki.

 

Hingga siang hari tercatat 105 bangunan telah di tertibkan oleh Pemkot Bekasi, dan petugas beserta alat berat masih melakukan pembongkaran. ( Tuahta Simanjuntak )

 

Sumber: