Pembongkaran Posko Ormas 'Diistimewakan' Pemkot Bekasi Kasih Kesempatan Bongkar Sendiri

Pembongkaran Posko Ormas 'Diistimewakan' Pemkot Bekasi Kasih Kesempatan Bongkar Sendiri

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, akhirnya melakukan pembongkaran secara merata ke seluruh bangunan di Bantaran Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akhirnya melakukan pembongkaran secara merata ke seluruh bangunan di Bantaran Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Bangunan milik Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang sebelumnya tidak dibongkar sebanyak empat bangunan, pada hari ini sudah rata dengan tanah.

(BACA JUGA:Kabar Terbaru Hakim Agung Sudrajad Dimyati, MA Keluarkan Surat Pemberhentian Sementara)

Namun langkah itu berbeda dengan bedeng milik masyarakat yang langsung digusur menggunakan alat berat.

Pemkot Bekasi memberi kesempatan bagi empat ormas membongkar bangunan miliknya sendiri.

Keterangan pembongkaran tersebut tercantum dalam keterangan Pemkot Bekasi, tentang Pembongkaran bangunan milik Ormas dilakukan secara swadaya  pada hari Kamis 21 September 2022 malam hingga Jumat 22 September 2022 sore.

Dalam keterangannya Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan, pembongkaran di bantaran Kali Jati dilakukan tanpa tebang pilih.

(BACA JUGA: Bantuan Pokja Guru Madrasah Cair Bulan Depan, Besarannya Rp 15 Juta dan Rp 30 Juta)

Namun khusus bangunan milik ormas, Pemkot Bekasi lakukan secara damai dan persuasif tanpa menggunakan alat berat guna menjaga kondusivitas.

Pihaknya menertibkan bangunan di bantaran Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, bertujuan untuk melakukan normalisasi bantaran sungai.

"Rencananya penertiban dilakukan untuk mendukung normalisasi wilayah aliran sungai agar tidak terjadi banjir, penambahan ruang terbuka hijau untuk pedestrian serta taman area bagi publik," ungkap Tri Adhianto dalam keterangan resminya.

Secara terpisah Lurah Kayuringin Jaya Ricky menjelaskan, pihaknya hari ini kembali melakukan pembongkaran di bantaran kali wilayahnya.

(BACA JUGA:Ibu-Ibu di Bekasi Mau Antar Anaknya Bawa Mobil, Eh Malah Terperosok ke Kali Alinda )

Ia mengaku harus melakukan komunikasi secara intens dengan anggota ormas, terkait penertiban bangunan yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi.

Sumber: