SDN Kayuringin Jaya Bekasi Dibobol Maling, Barang Elektronik Senilai Rp 80 Juta Hilang

SDN Kayuringin Jaya Bekasi Dibobol Maling, Barang Elektronik Senilai Rp 80 Juta Hilang

Tangkapan layar rekaman kamera pengawas atau CCTV seorang pria membobol lemari dan menggasak barang elektronik di SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Seorang pencuri terekam kamera pengawas atau CCTV, ketika sedang beraksi mencuri barang di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayuringin Jaya XIX Kota Bekasi.

Dari video yang fin.co.id dapatkan, terlihat pelaku dengan tenang masuk ke ruangan dan mengambil barang barang yang disimpan di dalam lemari.

(BACA JUGA:Pemkot Bekasi Belum Bongkar 4 Bangunan Ormas, Sekdis: Ada Satu dan Lain Hal )

(BACA JUGA:Puluhan Bangunan di Bantaran Kali Jati Dibongkar Pemkot Bekasi, Tapi Kok Posko Ormas Cuma Dilewati?)

Kepala Sekolah SDN Kayuringin Jaya XIX, Ramadhiani Susanti menjelaskan, saat tiba dirinya masih belum mengetahui bahwa ada barang yang berhasil di ambil oleh pencuri.

"Saya awalnya gak tau, terus ngeliat disini barang udah gak ada. Jadi dengan Tata Usaha, kita lakukan infentifiksasi barang yang hilang," ungkap Ramadhiani Susanti di Bekasi, Kamis 22 September 2022.

Saat memeriksa CCTV sekolah, dirinya baru melihat ada satu orang yang masuk ke dalam ruangan melalui kaca jendela.

"Kejadian kalau dilihat dari CCTV itu sekitar jam 03.40 WIB sampai jam 04.45 WIB, dia congkel jendela dia copot tralis," terangnya.

(BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan Bangunan Sepanjang Bantaran Kali Jati, Warga Menilai Pemkot Bekasi Tebang Pilih)

(BACA JUGA:Berniat Mencegat Suporter Persija Jakarta, 5 Pemuda di Bekasi Ditangkap Polsek Bekasi Timur)

Menurutnya pelaku membuk jendela dengan menggunakan obeng, dan seluruh guru dan pegawai tidak mengenali pelaku yang terekam di CCTV.

"Dilihat dari fisiknya sih saya gak kenal, tadi setelah diliat dari CCTV ditanya sama guru juga ga ada yang kenal," jelasnya.

Ramadhiani Susanti menjelaskan, pelaku terlihat sudah profesional saat mencuri. Ia pun mengingat ciri ciri dari orang yang terekam dalam CCTV.

"Orangnya pendek, pake celana pendek dan Baju pendek, pakai topi, pake masker, kalau dilihat dari style nya seperti pencuri, karena dia bawa tas gemblok, dia juga pakai dua alat, obeng sama apa gitu," ucapnya.

Sumber: