Puluhan Bangunan di Bantaran Kali Jati Dibongkar Pemkot Bekasi, Tapi Kok Posko Ormas Cuma Dilewati?

Puluhan Bangunan di Bantaran Kali Jati Dibongkar Pemkot Bekasi, Tapi Kok Posko Ormas Cuma Dilewati?

Posko ormas Pemuda Pancasila (PP) tidak ikut dibongkar dalam pembersihan bantaran Kali Jati di Bekasi Selatan. Pemkot Bekasi dianggap tebang pilih oleh warga-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), membongkar 60 bangunan pembohong di Sepanjang Bantaran Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Menurut pantauan langsung FIN.CO.ID di lapangan siang ini, petugas Satpol PP bersama Kepolisian dan TNI mengawal alat berat yang melakukan pembongkaran bangunan di sepanjang Kali Jati.

(BACA JUGA: Satpol PP Tertibkan Bangunan Sepanjang Bantaran Kali Jati, Warga Menilai Pemkot Bekasi Tebang Pilih )

(BACA JUGA: Berniat Mencegat Suporter Persija Jakarta, 5 Pemuda di Bekasi Ditangkap Polsek Bekasi Timur )

Terlihat satu orang bangunan pembohong mulai dari kantor Kelurahan Kayuringin Jaya, hingga perempatan terminal Damri Bekasi Barat dibongkar oleh petugas dengan menggunakan alat berat.

Bangunan pemborong yang berdiri di bantaran Kali Jati, didominasi oleh para pedagang makanan atau minuman beserta empat bangunan posko milik Kemasyarakatan (Ormas)

Nampak alat berat yang dibawa Pemkot Bekasi membongkar semua bangunan di bantaran Kali Jati, namun empat bangunan milik empat Ormas hanya dilewati saja dan tidak dibongkar oleh Satpol PP.

ikuti prosesi penggusuran sontak merespon amarah, empat bangunan milik ormas tidak dibongkar dengan alat berat yang dibawa oleh Pemkot Bekasi.

(BACA JUGA:Luar Biasa, Anggaran Pengadaan Karangan Bunga Pemkot Bekasi Tahun 2022 Sampai Rp 1 Miliar Lebih)

(BACA JUGA:Anggaran Karangan Bunga Pemkot Bekasi Rp 1,1 Miliar, Diduga Ada Oknum Mendapat Keuntungan)

"Gak adil ini gak adil, bongkar semuanya dong kalau kaya gini gak adil," teriak masyarakat yang kecewa, Kamis 22 September 2022.

Para masyarakat juga sempat mendatangi satu persatu petugas Satpol PP Kota Bekasi, terkait tidak dibongkarnya bangunan ormas, namun tidak ada satupun petugas yang mau menjawab.

"Dapet duit... Dapet duit... Dapet duit... harusnya bongkar semua, gak adil kalau kaya gini pak," teriak warga kepada Satpol PP

Seluruh petugas Satpol PP yang berada di lokasi hanya diam saja dan berjalan melintasi empat bangunan ormas, yang hingga saat ini masih berdiri kokoh tak tersentuh.

Sumber: