Kian Diminati, EBA Ritel SMF Ajak Investor Muda Terapkan Sustainable Living

Kian Diminati, EBA Ritel SMF Ajak Investor Muda Terapkan Sustainable Living

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menggelar kegiatan penanaman pohon bersama dengan para investor muda EBA Ritel. (dok SMF)--

JAKARTA, FIN.CO.ID –- Produk Fixed Income Investment EBA Ritel semakin diminati saat ini oleh para investor muda, tercatat sejak januari sampai Juli 2022  transaksi EBA Ritel sudah menembus angka 1.598 transaksi. 

Tidak hanya menjadi instrumen investasi yang “cuan”, EBA Ritel mengajak para investor muda untuk mulai terapkan sustainable living.

(BACA JUGA:Tol Cibitung-Cilincing Mulus dan Tak Bergelombang, Meski Dibangun Diatas Rawa dan Bekas Sawah)

(BACA JUGA:Tinjau Tol Japek II Selatan, Menteri Basuki Targetkan Segmen Sadang - Kutanagara Rampung Desember 2022)

Bertempat di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, persisnya di Kampung Cikaso, Desa Nagrak, Kecamatan Pacer Kabupaten Bandung, pada Kamis 15 September 2022, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menggelar kegiatan penanaman pohon bersama dengan para investor muda EBA Ritel. 

Kegiatan yang bertajuk “Sayangi Bumi”. Tersebut dihadiri oleh perwakilan investor muda EBA Ritel, Komunitas #UangKita (Komunita) Kemenkeu dari berbagai daerah, serta tokoh masyarakat.

Mereka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan penanaman bibit pohon tersebut. Terlihat Manajemen SMF yang diwakili oleh Direktur Keuangan dan Operasional SMF Bonai Subiakto beserta jajaran turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Ratusan bibit pohon akan ditanam secara serentak di sekitar area DAS Citarum. Rencana sebanyak 1.598 buah bibit pohon akan ditanam secara bertahap, jumlah tersebut sejalan jumlah investor EBA Ritel sampai dengan Juli 2022, dengan demikian dengan berinvestasi di EBA Ritel, kita juga andil berinvestasi untuk paru-paru bumi.

(BACA JUGA:Dukung KTT G20, PLTS di Jalan Tol Bali-Mandara Resmi Beroperasi)

(BACA JUGA:Jalankan Program TJSL, Jasa Marga Salurkan Bantuan Pendidikan di Manado)

Direktur Keuangan dan Operasional SMF, Bonai Subiakto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya SMF melalui EBA Ritel SMF untuk meningkatkan kesadaran investor tentang pentingnya menjaga bumi melalui gerakan sustainable living.  

Ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyadarkan investor bahwa berinvestasi EBA Ritel tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri dan negara tapi juga bermanfaat bagi lingkungan. 

Selain itu kegiatan ini juga turut mendukung gerakan sustainable living yang sedang digerakkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah dari G20 di tahun 2022.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, diharapkan melalui kegiatan ini awareness generasi muda terhadap kelestarian bumi dapat semakin meningkat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.  

Sumber: