Antarkan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023, Bek Persib: Ini Berkat Kerja Keras

Antarkan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023, Bek Persib: Ini Berkat Kerja Keras

Bek Persib Bandung yang membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Kakang Rudianto.-pssi.org-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Bek muda Persib Bandung Kakang Rudianto bilang ini berkat kerja keras usai antarkan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

Kakang Rudianto turut mensyukuri keberhasilan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan tahun depan.

Kelolosan Timnas Indonesia U-20 tidak terlepas dari keberhasilan mereka menyapu bersih tiga pertandingan di babak kualifikasi menghadapi Timor Leste U-20, Hong Kong U-20, dan Vietnam U-20.

Pada babak kualifikasi tersebut, Kakang Rudianto tercatat bermain sejak menit awal pada pertandingan menghadapi Timor Leste U-20 (14 September 2022) dan Vietnam U-20 (18 September 2022).

(BACA JUGA:Luis Milla Bilang Begini ke Shin Tae-yong yang Bawa Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023)

Saat Kakang Rudianto tampil bersama Timnas Indonesia U-20 kedua pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan lewat skor 4-0 serta 3-2.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia tahun depan," kata Kakang.

"Yang pasti, ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan staf yang selalu mendukung kami," tambah bek muda Persib ini.

"Selain itu juga karena dukungan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih," ungkap Kakang dikutip dari situs resmi Persib.

(BACA JUGA:Buntut Kartu Merah, Angel Di Maria Diskors Dua Pertandingan)

Pemain kelahiran Cianjur itu menambahkan, keberhasilan skuad Garuda Nusantara menyapu bersih babak kualifikasi tidak terlepas dari permainan baik yang ditampilkan anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Kakang Rudianto menilai lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 telah menampilkan kemampuan terbaiknya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Akan tetapi masih hal tersebut belum sempurna sehingga pada gelaran Piala Asia U-20 tahun depan, mereka perlu memperbaiki kekurangan tersebut.

"Semua pemain sudah berusaha menjalin komunikasi dengan baik dan saling bantu mengisi ruang. Tapi memang masih ada kekurangan," jelas Kakang.

Sumber: