Hasil GP Aragon 2022: Apesnya Fabio Quartararo, Badan Babak Belur, Motor Hancur, Poin Kian Dekat Dengan Bagnai

Hasil GP Aragon 2022: Apesnya Fabio Quartararo, Badan Babak Belur, Motor Hancur, Poin Kian Dekat Dengan Bagnai

Kondisi Fabio Quartararo usai mengalami crash di GP Aragon 2022 (Twitter @FabioQ20)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Fabio Quartararo terpaksa harus menelan pil pahit dalam ajang GP Aragon 2022. Pasalnya, pemuncak klasemen itu terpaksa harus menepi dari balapan, lantaran ia terlibat crash dengan pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez pada tikungan ketiga di sirkuit MotoGP Aragon. 

Tidak main-main, crash yang dialami Quartararo membuatnya babak belur. Belum lagi motor Yamaha motor YZR-M1 miliknya juga terlihat hancur, karena terbanting di lintasan trek GP Aragon. 

(BACA JUGA:Alami Crash Hingga Gagal Finish: Marquez: Sayang Sekali Tidak Bisa Menikmati GP)

(BACA JUGA:Hasil GP Aragon 2022: Marquez Apes Alami Drama Crash Hingga Gagal Finish)

Sebagaimana dilihat dari postingan Twitter @MotoGP, tampak Fabio jalan terpincang-pincang menuju ke paddock Yamaha.  Kejadiannya memang cukup mengerikan dan membuat rider Prancis itu babak belur.

Sebagaimana diketahui, insiden Fabio Quartararo dengan Marc Marquez terjadi di Turn 3 sirkuit MotoGP Aragon. Momen itu membuat rider Monster Energy Yamaha tersebut terpelanting keras ke trek.

Terlihat motor YZR-M1 Quartararo langsung hancur, dan Quartararo merosot di trek. Tak lama kemudian, Marquez kembali terlibat insiden dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang membuat pebalap Jepang itu juga terjatuh.

Marc Marquez sendiri akhirnya tak ikutan terjatuh, namun tidak menyelesaikan race. Pebalap Repsol Honda itu memilih masuk pit usai insiden lain dengan Takaaki Nakagami.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

(BACA JUGA:Salip Bagnaia di Lap Akhir, Bastianini Juara MotoGP Aragon)

(BACA JUGA:Marquez Ogah Pasang Target Terlalu Tinggi di GP Aragon: Bisa Balapan Tanpa Masalah Saja Sudah Bagus!)

Sementara Fabio Quartararo terlihat baik-baik saja. Namun, dalam postingan foto yang diunggah akun twitter official @MotoGP, terlihat pemuncak klasemen MotoGP 2022 itu mengalami cedera di bagian perut dan dada, hingga harus diperban lukanya. 

MotoGP Aragon 2022 sendiri akhirnya dimenangkan Enea Bastinini, diikuti Franceso 'Pecco' Bagnaia dan Aleix Espargaro. Hasil itu membuat poin Quartararo semakin tipis selisihnya dengan Bagnaia.

Fabio Quartararo masih memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 211 poin, namun Bagnaia kini mengekor dengan 201 poin. Espargaro juga membuntuti di tempat ketiga dengan 194 poin. Dengan kejuaraan menyisakan lima race lagi, persaingan juara bakal ketat sampai akhir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: