3 Partai Sambut Baik Keinginan Anies Baswedan untuk Capres 2024

3 Partai Sambut Baik Keinginan Anies Baswedan untuk Capres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pidato di Youth 20 Indonesia.--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Sejumlah partai politik memberikan respon baik atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan siap maju sebagai Calon Presiden (capres) dalam Pimilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Partai Amanat Nasional atau PAN menyambut baik keinginan Anies tersebut. PAN menilai Anies berhasil memimpin DKI Jakarta. Maka Anies dinilai layak maju sebagai capres 2024.

"Pak Anies salah satu kepala daerah yang berhasil. Layak untuk nyapres," kata Sekretaris F-PAN DPRD DKI Jakarta Oman Rakinda kepada wartawan, Sabtu 17 September 2022.

Oman menyoroti pembangunan Jakarta Internasional (JIS) yang diwujudkan oleh Anies Baswedan. Selain itu Anies berhasil mengembangkan transportasi menjadi lebih baik di Jakarta.

(BACA JUGA:Partai Demokrat Bilang Ada Genderowo yang Berupaya Jegal Anies Agar Tidak Maju Capres 2024)

(BACA JUGA:Belum Resmi, PAN dan PKS Sambut Anies Mau Nyapres 2024)

"Pembangunan JIS, keren itu. Rumah DP nol persen, integrasi transportasi dan lain-lain yang dapat penghargaan," ujarnya.

"Menurut kami kinerja Pa Anies bagus. Banyak yang dikerjakan," tandasnya.

Respon yang sama juga datang dari Partai Keadilasn Sejahtera (PKS). Menurut PKS, kinerja Anies cukup baik dalam memimpin Jakarta. Anies dinilai mewujudkan janji-janji kampanyenya.

"Menurut saya, beliau cukup konsisten jalankan janji-janji yang dijanjikan di kampanye. Artinya, beliau bertanggung jawab," ucap Penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi. 

Suhaimin mengatakan, kinerja Anies Baswedan banyak diakui oleh pemerintah pusat. 

"Beliau bisa memimpin, hasilnya nyata, karyanya nyata. Karya ini bukan subjektif, tapi ada penilaian. Penilaian tentang transportasi, WTP, ada tentang lainnya yang dapat pengakuan nasional dan dunia," ucapnya.

Dari penilaian kinerja itulah Suhaimi menilai Anies layak jika ingin menjadi Capres. 

(BACA JUGA:Media Asing Sebut Anies Gubernur Populer yang Didukung Kelompok Islam Garis Keras )

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: