Saat Tahu Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz: Gus Rifqil: Saya Tetap Menggunakan Akal Sehat

Saat Tahu Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz: Gus Rifqil: Saya Tetap Menggunakan Akal Sehat

Mediasi Eko Kuntadhi dengan Ning Imaz dan Gus Rifqil didampingi ulama Pesantren LirboyO--laman NU

(BACA JUGA:Guntur Romli Bilang Begini Terkait Eko Kuntadhi Siap Minta Maaf Langsung ke Ning Imaz di Lirboyo)

Ia menuturkan, banyak warganet yang menyamakan kasus Ning Imaz ini seperti Will Smith yang menampar Chris Rock karena istrinya dilecehkan, atau bahkan Ferdy Sambo yang membunuh Brigadir Yosua Hutabarat karena ada dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo. Gus Rifqil menegaskan, semua laki-laki di dunia ini pasti akan marah dan meledak-ledak emosinya.

Namun, cara Gus Rifqil mengelola emosi tentu berbeda dengan Ferdy Sambo dan Will Smith. Sebab, Gus Rifqil berhasil meneladani para kiai dan guru terutama yang ada di Lirboyo. 

"Saya pikir semua emosi, tapi bagaimana saya mengelola emosi dengan tetap menggunakan akal pikiran yang sehat, dan juga saya mencontoh apa yang dilakukan oleh para masyayikh kita, para guru kita, wabilkhusus masyayikh dari Lirboyo," tutupnya.

Sebelumnya, Eko Kuntadhi meminta maaf secara langsung kepada pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo atas cuitannya yang menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

(BACA JUGA:Diduga Hina Ustazah Imaz, Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Relawan Ganjaris)

Permintaan maaf Eko Kuntadhi saat dirinya datang di Ponpes Lirboyo pada Kamis 15 September 2022.

Eko Kuntadhi ditemani oleh aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli.

Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz, secara pribadi memaafkan Eko Kuntadhi.

Pertemuan antara pihak Lirboyo dan Eko Kuntadhi berlangsung selama 1 jam lebih. Dalam pertemuan itu menghasilkan 6 poin kesepakatan. 

(BACA JUGA:Jaksa Agung Terima Berkas Perkara Irjen Ferdy Sambo Dkk)

Berikut ini 6 poin kesepakatan Eko Kuntadhi dengan Lirboyo:

1. Pada hari ini, Kamis 15 September 2022, telah datang ke Pondok Pesantren Lirboyo saudara Eko Kuntadhi untuk meminta maaf dan menyampaikan penyesalan atas unggahannya di Twitter dan Instagram yang berisikan cacian dan ujaran kebencian kepada salah satu Dzuriah Ponpes Lirboyo, yaitu Ning Imaz Fatimatuz Zahra.

2. Saudara Eko Kuntadi mengakui kesalahan dan kekhilafannya pada unggahan itu serta siap bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan.

3. Di antara bentuk tanggung jawab itu, Eko Kuntadhi hari ini menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Ning Imaz dan keluarga serta siap menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: