Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran di Cipayung

Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran di Cipayung

Ilustrasi kebakaran. --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Satu orang warga tewas dalam musibah kebakaran rumah di Jalan Masjid Al Khoir, RT 07/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.15 WIB.

Camat Cipayung Panangaran Ritonga mengatakan akibat musibah kebakaran itu  dua warga juga dilaporkan  mengalami luka-luka.

"Korban meninggal atas nama Syaiful (40). Untuk korban luka Tiana Margasari (40) dan Sultan Saquile Apparel (6), sekarang dirawat di Rumah Sakit Adhyaksa," kata Panangaran Ritonga di Jakarta, Rabu 14 September 2022, seperti dilansir Kantor Berita Antara. 

Berdasarkan hasil penelusuran sementara  Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menduga kebakaran akibat korsleting lalu menjalar ke bagian sofa dan membesar.

(BACA JUGA:Hotel di Menteng Jakpus Ini Tak Penuhi Syarat Keselamatan Kebakaran, Terancam Pencabutan Rekomendasi RKK)

(BACA JUGA:Tak Bisa Bangun karena Sakit, Pemilik Rumah Ikut Terpanggang dalam Kebakaran di Tangerang)

"Pemilik rumah terbangun karena mencium bau asap yang berasal dari ruang keluarga, yang berasal dari meja dan sofa, karena asap sudah mengepul pemilik rumah mencoba keluar melalui jendela dengan memecahkan kaca," ujar Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Gatot mengatakan para korban berhasil keluar dari rumah namun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Korban berhasil selamat namun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, dua dewasa dan satu anak-anak," kata Gatot.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan bahwa api telah padam saat pihaknya sampai ke lokasi sehingga petugas hanya melakukan pengecekan.

"Petugas dimintai ke TKP hanya untuk pengecekan saja," tutur Gatot.

(BACA JUGA:Lakukan Perbuatan Asusila Saat Kebakaran, Pria Ini Diamankan Polisi)

(BACA JUGA:Update Kebakaran Dua Pabrik di Cikarang: Kerugian Mencapai Rp20 Miliar)

Di hari ini sama, kebakaran juga terjadi di kawasan Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Cengkareng, Rabu dini hari sekitar pukul 01.00. Sebanyak 20 apak atau rumah semi permanen habis dilalap se jago merah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: