Pengendara Tersengat Listrik yang Menjuntai di Jalan, Satu Tewas

Pengendara Tersengat Listrik yang Menjuntai di Jalan, Satu Tewas

TKP warga tersengat listrik yang menjuntai ke jalan--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Dua orang wanita pengendara sepeda motor yang berboncengan terkapar usai tersengat listrik akibat kabel PLN yang menjuntai ke jalan. 

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Prancis Dadap, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Jumat malam 9 Agustus 2022. 

Akibat kejadian itu satu orang korban bernama Asnawati (28), asal Lampung, yang saat ini tinggal di kampung Kemplang, Desa Kosambi Timur, tewas di tempat kejadian. 

(BACA JUGA:PLN Tambah Listrik Premium 40 MVA ke Perusahaan Data Center)

(BACA JUGA:Dulu Terbatas, Listrik 8 Kampung Terpencil Mahakam Ulu Kini Terang 24 Jam)

(BACA JUGA:Tingkatkan Keandalan Listrik, PLN Revitalisasi Jaringan Kelistrikan Istana Kepresidenan)

Sementara, satu orang korban lainnya bernama Prili (26), asal Flores, yang saat ini tinggal di Kampung Kosambi Timur RT 01 RW 11 terluka akibat luka bakar usai terkena sengatan listrik. 

"Laporan kejadian diterima pada Jumat malam 9 September 2022, sekitar pukul 19.58 WIB. Dua orang menjadi korban akibat tersengat listrik, 1 orang meninggal dunia 1 orang terluka akibat luka bakar," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Sabtu 10 September 2022. 

Diungkap Munir, peristiwa nahas tersebut terjadi saat kedua korban melintas di jalan raya Prancis, Dadap, saat kondisi hujan deras. 

Kabel yang menjuntai ke jalan dengan aliran listrik bertegangan tinggi itu pun menyetrum keduanya hingga terkapar. 

"Dalam musibah tersebut terdapat dua orang yang tersengat listrik saat berkendara dalam keadaan hujan deras," terangnya

Terpisah, Kapolsek Teluknaga AKP Darma membenarkan bahwa kabel yang menjuntai ke jalan hingga memakan korban tersebut milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

"Ya, benar kabel PLN," ucapnya saat dikonfirmasi FIN

Usai kejadian kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit BUN Kosambi. Sementara, satu korban selamat masih mendapat perawatan dari tim medis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: