Geram Ulah Bawahan, Kapolri: Langsung Pecat Tak Perlu Ada Teguran

Geram Ulah Bawahan, Kapolri: Langsung Pecat Tak Perlu Ada Teguran

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo-Akbar Nugroho Permai-antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan langsung memecat anggotanya tanpa teguran.

Tindakan tegas Kapolri dilakukan terhadap anggotanya membuat geram dan merusak citra kepolisian.

Dijelaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, jika dirinya menerima laporan anggotanya melakukan pelanggaran ang mencederai rasa keadilan di masyarakat, maka akan dipecat tanpa teguran.

(BACA JUGA:Begini Cara Cek Dana BSU yang Cair Hari Ini)

(BACA JUGA:Ferdy Sambo Luapkan Emosinya di Hadapan Bripka RR: Ini Ibu Dilecehkan)

"Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya langsung copot. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polki apakah itu polwan," katanya dalam video yang dibagikannya di Instagram resminya @listyosigitprabowo, Senin, 12 September 2022.

Dikatakannya, tindakan tegas tersebut dilakukan demi melindungi 430 ribu anggota Polri dan 30 ribu PNS yang telah bekerja dengan baik membangun Korps Bhayangkara semakin dipercaya masyarakat.

"Saya harus mencopot, saya harus menindak, terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dan ini terus saya ulang-ulang karena saya sayang dengan 430.000 polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30.000 PNS yang juga bekerja dengan baik," ujarnya.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Listyo Sigit Prabowo (@listyosigitprabowo)

Mantan Kabareskrim Polri itu tidak mentolerir adanya aparat kepolisian yang terlibat dalam pelanggaran terkait dengan penyakit masyarakat, seperti perjudian, narkoba dan lainnya.

 (BACA JUGA:Demo Harga BBM, Polda Metro Jaya Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Istana)

Menurut dia, negara membutuhkan peran Polri dalam memulihkan perekonomian nasional. Hendaknya anggota Polri aktif dan menindak kejahatan guna menjaga perekonomian negara stabil.

"Jadi kalau masih ada yang kedapatan melanggar terkait masalah judi, terkait dengan masalah penyakit masyarakat, negara sedang pusing, bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara tolong diberantas," tegasnya.

 (BACA JUGA:Mendadak Tinggalkan Brighton & Hove Albion Bergabung dengan Chelsea, Graham Potter Bikin Surat Terbuka)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: