FPI Gelar Demo Akbar di Depan Istana Hari Ini, Polisi Ubah Skema Lalu Lintas

FPI Gelar Demo Akbar di Depan Istana Hari Ini, Polisi Ubah Skema Lalu Lintas

Ketua Umum FPI Habib Muhammd (tengah) menyatakan kesiapan melakukan demonstrasi di Istana Negara untuk menolak kenaikan harga BBM. (tangpakan layar). --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Organisasi Front Persaudaraan Islam atau FPI berencana menggelar aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM hari ini di depan Istana Negara, Senin 12 September 2022. 

Ketua FPI, Habib Muhammad bin Husein Alatas mengatakan, aksi ini disebut sebagai aksi Akbar atau aksi bela rakyat. 

"Insya Allah pada tanggal 12 September kita Insya Allah dari seluruh ornamen bangsa dari tokoh-tokoh akan turun akan ke Istana Negara ke rumah rakyat, untuk kami menyuarakan aspirasi rakyat," ujar Habib Muhammad melalui sebuah video yang diihat pada Senin 12 September 2022. 

Habib Muhammad mengatakan, aksi ini digelar sebagai respon atas sejumlah kenaikan harga saat ini. Sehingga kebijakan pemerintah dianggap tidak berpihak kepada rakyatnya.

"Bahwa kami sangat merasa kesulitan dengan kebijakan-kebijkana pemerintah yang saat ini tidak pro rakyat," ucapnya.

(BACA JUGA:Penting! Besok Ada Demo di Istana, Ini Rute Pengalihan Jalan)

(BACA JUGA:Sandera Mobil Dinas Walikota Cilegon saat Demo, Enam Orang Dijerat Pasal 170 KUHP)

"Maka kami bersama gerakan pembela rakat akan turun dalam aksi Akbar. Aksi bela rakyat. Kami ajak seluruh elemen bangsa untuk kemari turut suarakan suara rakyat yang sejak lama suara rakyat sudah tidak didengar oleh pejebat,"katanya. 

Habib Muhammad bilang, kebanyakan pejabat negara enggan mendengar aspirasi rakyat. Namun ketika menjelang Pemuli, mereka mengemis mencari suara. 

"Jika mereka ingin pemilu, mereka ngemis dengan suara rakyat. Tapi tatkala rakyat datang untuk menuntut aspirasinya, mereka kabur, mereka tidak dengar," tuturnya. 

"Maka mari kita suarakan, kalau satu dua di media, mereka mungkin tidak dengar, maka mari kita suarakan agar mereka para pejabat mendengar aspirasi rakyat dalam gerakan Akbar, yang insya Allah akan membawa perubahan," ucapnya.

(BACA JUGA:Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tak Pernah Larang Masyarakat Berdemonstrasi)

(BACA JUGA:Ketua MUI Tulis Pernyataan Tak Terduga Usai GP Ansor dan FPI Datangi Serta Kecam Holywings)

Selain dari FPI, sejumlah elemn masyarakat juga akan menggelar demonstari menuntut menurunan harga BBM hari ini di depan Istana Negara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: