Begini Nasib Korban Jembatan Gantung di Probolinggo yang Putus, 10 Orang Jalani Rawat Inap

Begini Nasib Korban Jembatan Gantung di Probolinggo yang Putus, 10 Orang Jalani Rawat Inap

Sebuah jembatan gantung putus di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat, 9 September 2022.--(Antara)

PROBOLINGGO, FIN.CO.ID -- Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Kregenan di Kecamatan Kraksaan dengan Desa Pajarakan Kulon di Kecamatan Pajarakan putus, Jumat, 9 September 2022.

Sepuluh warga yang terluka saat jembatan gantung di Probolinggo itu putus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

(BACA JUGA:Pemandu Wisata Hilang di Sungai Cijulang, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian)

(BACA JUGA:Bikin Geger Warga, Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Belakang Kos Wanita)

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Mansur mengatakan, seluruhnya ada 16 orang korban jembatan putus yang dibawa ke RSUD.

Dari 16 korban tersebut, 10 orang di antaranya menjalani rawat inap di Ruang Asoka.

Menurutnya, pasien rawat inap akan terus dilakukan observasi dan semua biaya selama perawatan ditanggung oleh pemerintah daerah.

"Insya Allah dua hingga tiga hari ini sudah bisa pulang, tergantung dari hasil observasi yang dilakukan tim medis," katanya.

(BACA JUGA:Kecelakaan di Wonosobo, Bus Tabrak Sejumlah Mobil, Enam Orang Dilaporkan Tewas)

"Semua pasien yang menjalani rawat inap semuanya stabil dan ada dua orang pasien yang patah tulang pada pergelangan tangan dan paha kiri yang sudah menjalani operasi," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa lima korban jembatan roboh yang lain menjalani rawat jalan dan satu orang yang dirawat di instalasi gawat darurat selanjutnya diizinkan melakukan rawat jalan.

Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Kregenan dengan Desa Pajarakan Kulon putus ketika siswa dan guru SMPN 1 Pajarakan melewati jembatan itu pada Jumat, 9 September 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah pejabat provinsi menjenguk siswa dan guru yang terluka dan menjalani rawat inap di RSUD Waluyo Jati Kraksaan pada Jumat, 9 September 2022 malam.

(BACA JUGA:Soal Pengganti Jenderal Andika Perkasa, Mahfud MD Bilang Begini)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: