Bikin Haru, Ucapan Belasungkawa Rakyat Indonesia atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Bikin Haru, Ucapan Belasungkawa Rakyat Indonesia atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II (Twitter @fadlizon)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ucapan belasungkawa rakyat Indonesia atas wafatnya Ratu Elizabeth II mendapat simpati dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Diketahui,  Ratu Elizabeth II wafat telah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun terakhir

(BACA JUGA:Ini Sosok Ratu Elizabeth II Di Mata Lewis Hamilton: Simbol Harapan)

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas ucapan belasungkawa yang telah diterima dari rakyat Indonesia.

“Kami tersentuh oleh kasih sayang terhadap Yang Mulia Ratu yang dirasakan oleh begitu banyak masyarakat Indonesia,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, Jumat 9 September 2022.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9) waktu Inggris di Istana Balmoral di Skotlandia.

Jenkins mengatakan kepergian Ratu berarti Inggris telah kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa.

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Resmi Menunda Pertandingan Sebagai Bentuk Penghormatan Terakhir)

Tak hanya untuk masyarakat Inggris serta Kerajaan dan Persemakmuran, mendiang Ratu Elizabeth II juga disebut memberikan dedikasi besar untuk hubungan internasional Inggris Raya.

“Dedikasinya yang luar biasa untuk melayani rakyat Inggris dan hubungan global kami, termasuk dengan Indonesia, menjadikannya diplomat terhebat kami,” ujar Jenkins.

Ia mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat karena telah menyaksikan pesona, kecerdasan, kebijaksanaan, dan profesionalisme Ratu secara langsung.

Menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II, putranya Charles kini naik ke takhta pemimpin kerajaan. Ia akan dikenal sebagai Raja Charles III.

(BACA JUGA:Penghormatan Kepergian Ratu Elizabeth, Wali Kota Paris akan Matikan Lampu Menara Eiffel )

“Yang Mulia Raja Charles III mengatakan bahwa kehilangan Yang Mulia Ratu akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Kerajaan dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," kata Jenkins.

Sumber: