Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Resmi Menunda Pertandingan Sebagai Bentuk Penghormatan Terakhir

Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Resmi Menunda Pertandingan Sebagai Bentuk Penghormatan Terakhir

Ratu Elizabeth saat memberikan piala ke tim Liverpool [email protected]

INGGRIS, FIN.CO.ID - Turnamen sepak bola Liga Inggris (Premier League) musim 2022/2023 resmi ditunda atas kepergian Ratu Elizabeth II.

Liga Inggris menunda pertandingan sementara waktu sebagai bentuk pernghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Jumat, 9 September 2022.

Pertandingan Liga Inggris akan diberhentikan yang akan dimulai pada pekan ini pada tanggal 10 September 2022 sampai 12 September 2022.

Keputusan ini berdasarkan pertemuan seluruh klub Liga Inggris pada Jumat, 9 September waktu setempat.

(BACA JUGA:Penghormatan Kepergian Ratu Elizabeth, Wali Kota Paris akan Matikan Lampu Menara Eiffel )

(BACA JUGA:Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Pelangi Muncul di Istana Buckingham )

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam," tulis pernyataan Premier League dikutip dari website resminya.

Ketua Eksekutif Liga Premier, Richard Masters mengatakan bahwa pihaknya dan seluruh perwakilan klub Liga Inggris sepakat untuk menunda pertandingan minggu ini yang tadinya akan digelar pada Sabtu dan Minggu.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan Ratu Elizabeth.

"Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia jasa panjang dan tak tergoyahkan untuk negara kami," ucap Masters

"Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi.

(BACA JUGA:Singapura Tarik Kecap ABC Broduk Indonesia dari Peredaran, Ini Alasannya...)

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu update pembaruan lebih lanjut mengenai pertandingan Liga Premier selama masa berkabung akan diberikan pada waktunya.

Sumber: