Kapan Pangeran Chalres Diproklamasikan Jadi Raja Baru Inggris Pasca Ratu Elizabeth II Tutup Usia?

Kapan Pangeran Chalres Diproklamasikan Jadi Raja Baru Inggris Pasca Ratu Elizabeth II Tutup Usia?

Pangeran Charles naik takhta jadi Raja Inggris usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Jumat, 9 September 2022 WIB atau Kamis, 8 September 2022 waktu Inggris.-Dan Marsh-classical-music.com

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tak ada salahnya untuk mengetahui kapan Pangeran Charles diproklamasikan jadi raja baru Inggris pasca Ratu Elizabeth II tutup usia.

Sebagaimana diketahui bahwa Ratu Elizabeth II tutup usia di Istana Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia, Kamis, 8 September 2022 waktu setempat atau Jumat, 9 September 2022 WIB.

Ratu Elizabeth II wafat saat berusia 96 tahun. Selain itu dirinya turut berkuasa di Kerajaan Inggris selama 70 tahun lamanya.

Atas wafatnya Ratu Elizabeth II, sang putra, yakni Pangeran Chalres akan naik takhta menjadi Raja Chalres III dan kapan diproklamasikan?

(BACA JUGA:Sejumlah Selebritis Dunia Ungkap Duka Cita Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II )

Seperti dikutip dari BBC Internasional, Pangeran Charles akan dinobatkan sebagai Raja Chalres III pada akhir pekan ini.

Selain itu penobatan tersebut dilaporkan akan berlangsung di Istana St. James, London, Inggris waktu setempat.

"Diharapkan Charles akan secara resmi diproklamasikan sebagai Raja pada hari Sabtu (10 September 2022)," tulis BBC International.

"Ini akan terjadi di Istana St James di London, di depan badan upacara yang dikenal sebagai Dewan Aksesi," sambung laporan tersebut.

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Wafat, Liga Inggris Bakal Ditunda?)

Atas perubahan kekuasaan Kerajaan Inggris, Raja Charles II bukan satu-satu orang yang mengalami perubahan gelar kebangsawanan.

Perubahan gelar kebangsawanan Kerajaan Inggris akan dirasakan oleh sang istri Camill dan putra pertama Pangeran William.

Meskipun Pangeran William adalah pewaris takhta tetapi tidak akan secara otomatis menjadi Pangeran Wales, yang harus dianugerahkan kepada putra pertama oleh sang ayah.

"Dia telah mewarisi gelar ayahnya Duke of Cornwall. William dan Kate sekarang bergelar Duke dan Duchess of Cornwall dan Cambridge," tulis laporan BBC International.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: