Heboh Pelajar SMP di Tangerang Terjang Banjir saat Pulang Sekolah

Heboh Pelajar SMP di Tangerang Terjang Banjir saat Pulang Sekolah

Potongan Video Pelajar SMP di Kabupaten Tangerang Terjang Banjir Usai Pulang Sekolah--

"Ini penting untuk penyelesaian banjir yang terjadi pada setiap hujan turun," sambungnya

Masih menurut Deden, penyelesaian banjir di wilayah tersebut harus segera dilakukan karena menyangkut keselamatan para pelajar SMPN 4 Cikupa dan SDN 1 Cibadak. 

"Anak-anak kita yang bersekolah di wilayah sana atau anak-anak di kampung Pasir Rangdu yang bersekolah harus menjadi korban akibat ketidakseriusan kita dalam penanganan banjir harus melewati jalan tersebut dengan segala resikonya," paparnya.

Diungkapkan Deden, banjir di wilayah itu juga turut berdampak pada ekonomi dan kesehatan warga sekitar. 

(BACA JUGA:3 Sekawan Tersinggung Ditegur Warga Kecamatan Nyalindung saat Pesta Miras, Kini Terancam 15 Tahun Penjara)

Yang tidak kalah pentingnya di desa tersebut ada lahan relokasi salah satu SD Negeri yang pembangunannya tersendat akibat banjir. 

"Ada lahan relokasi SDN Desa Cibadak di sekitar itu bagaimana bisa di bangun jika kondisinya selalu tergenang banjir," ucapnya.

Politisi dari partai PDI Perjuangan ini juga mendorong pemerintah Kabupaten Tangerang untuk segera menyelesaikan masalah banjir di wilayah tersebut. 

"Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah harus melakukan langkah cerdas untuk penyelesaian banjir ini. Bukan lagi melakukan rapat bersama atau tinjau lapangan. Karena sudah sering ditinjau tapi tanpa penyelesaian masalah yang tuntas," pungkasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: