Gubernur DKI Jakarta Dipanggil KPK Terkait Formula E, Anies: Semuanya Menjadi Lebih Jelas

Gubernur DKI Jakarta Dipanggil KPK Terkait Formula E, Anies: Semuanya Menjadi Lebih Jelas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. -Khanif Lutfi-dok fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dipanggilnya Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat banyak pihak berspekulasi.

Terkait pemeriksaan Gubernur DKI Anies Baswedan oleh KPK mengenai penyelenggaraan Formula E pada Rabu (7/9/2022) disikapi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

(BACA JUGA:Panggil dan Periksa Anies Soal Formula E, Begini Penjelasan Lengkap KPK )

Riza meminta masyarakat untuk selalu berprasangka baik meskipun Anies akan menjalani pemeriksaan di lembaga antirasuah tersebut. 

"Berprasangka baik terhadap Pemerintah DKI Jakarta yang melaksanakan Formula E," kata Riza, Selasa 6 September 2022.

Tak hanya kepada Anies dan Pemprov DKI, prasangka baik juga harus diterapkan kepada KPK yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan terkait penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

Riza menambahkan pada Minggu (4/9) Anies Baswedan sudah menginformasikan kepada dirinya bahwa akan diperiksa lembaga antirasuah itu.

(BACA JUGA:Anies Baswedan Dipanggil KPK Terkait Formula E, Dedek Prayudi: Heroik)

"Pak gubernur menyampaikan juga kepada saya bahwa Pak Anies dipanggil pada Rabu (7/9)  dan beliau juga menyampaikan akan hadir," ucap Riza.

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan dirinya tidak memiliki persiapan khusus menjelang diperiksa KPK terkait penyelenggaraan Formula E.

"Datang saja, tidak ada persiapan khusus," kata Anies setelah hadir pada peluncuran komitmen pengurangan emisi karbon di Jakarta.

KPK sebelumnya melayangkan surat panggilan kepada orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu untuk dimintai keterangan soal penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

(BACA JUGA:Rabu Besok, Anies Bakal Diperiksa KPK)

"Saya menerima surat panggilan KPK pada Rabu, 7 September pagi," kata Anies saat menghadiri pemotongan kabel udara untuk proyek utilitas di Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (5/9).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: