Kementerian PUPR Kejar Target Penyelesaian 13 Bendungan Tahun Depan

Kementerian PUPR Kejar Target Penyelesaian 13 Bendungan Tahun Depan

Ilustrasi - Pembangunan bendungan Kementerian PUPR. (dok. Birkompu)--

Lalu, untuk pembangunan prasarana air baku sebesar Rp2,32 triliun dengan penyediaan air baku berkapasitas 2,6 meter kubik per detik, dan pembangunan 28 unit embung. 

(BACA JUGA:Dana Pembebasan Lahan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo Tembus Rp3,40 Triliun)

(BACA JUGA:LMAN Kucurkan Anggaran Pembebasan Lahan Proyek Kereta Api Senilai Rp 4,52 Triliun)

Kemudian, pada program Padat Karya Tunai (PKT) pada tahun 2023 akan dialokasikan anggaran sebesar Rp5 triliun yang akan menyerap tenaga kerja sebanyak 353.000 orang pada program P3TGAI dan Operasi Pemeliharaan Infrastruktur Sumber Daya Air berpola padat karya.

Adapun capaian progres keuangan dan fisik pada TA 2022 per 31 Agustus, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air telah merealisasikan 46,91 persen atau sebesar Rp 20,64 triliun, dengan realisasi progres fisik di lapangan sebesar 53,92 persen.

“Jika dilihat dari prestasi serta progres keuangan maupun fisik, dibandingkan dengan progres rata-rata di Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air masih berada di atas. Sebagai contoh untuk fisik, sudah mencapai 53,92 persen sedangkan untuk rata-rata progres fisik di Kementerian PUPR masih 49,51 persen. Lalu untuk keuangannya, kami sudah menarik 46,91 persen, sedangkan secara menyeluruh Kementerian PUPR capaiannya 42,97 persen,” tandas Jarot.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: