Wakil Menteri Desa Klaim Rakyat Indonesia Masih Ingin Jokowi 3 Periode

Wakil Menteri Desa Klaim Rakyat Indonesia Masih Ingin Jokowi 3 Periode

Baliho dukung Jokowi 3 periode di Pekanbaru -Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang juga merupakan Wakil Menteri Desa, menilai bahwa masyarakat Indonesia saat ini kasih menghendaki Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024. 

Masyarakat Indonesia masih ada yang menginginkan Pak Jokowi capres 2024, masih ada, tetapi Pak Jokowi kemarin sudah katakan tunduk konstitusi," kata Budi pada jumpa pers di Jakarta, Rabu 31 Agustus 2022.

Kata dia, hal ini tercermin dari hasil  hasil Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang digelar oleh 17 kelompok relawan Jokowi yang digelar di Bandung.

(BACA JUGA:Relawan Satu Indonesia Gaungkan Jokowi 3 Periode di Manado)

(BACA JUGA:Mendagri Bicara Soal Jokowi 3 Periode, Rizal Ramli: Mas Tito Itu Jenderal Polisi Cerdas Kok Kebablasan Ya)

Hasilnya, dari 10 nama calon presiden (capres), di urutan pertama ada Jokowi Widodo (Jokowi) yang mendapatkan suara 1.704 atau 29,79 persen.

Budi menyebut hasil ini sebenarnya tidak luar biasa. Ia menyitir sejumlah survei yang menyebut ada sekitar 30 persen masyarakat yang mendukung Jokowi tiga periode.

Wakil menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu berpendapat angka ini tak terlalu besar. Budi menyebut ada kemungkinan pendukung Jokowi tiga periode lebih besar di kantong-kantong suara Jokowi pada Pilpres 2019.

(BACA JUGA:Wacana Jokowi 3 Periode, PAN: Tidak Ada Order dari Pihak Istana)

(BACA JUGA:Survei Jokowi 3 Periode, Segini Jumlah Masyarakat Indonesia yang Mendukung)

"Di Bandung cuma 29 persen, mungkin di Jawa Tengah bisa 70 persen atau di NTT bisa 90 persen, Bali 95 persen, kita enggak tahu. Itu dinamika di masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Hasil Musra Indonesia pertama menghasilkan sejumlah nama yang berpotensi untuk diusung di Pilpres 2024. 

Sebanyak 5.721 peserta Musra Indonesia yang dilibatkan untuk memilih capres dan cawapres. 

Hasilnya, untuk calon presiden (capres) di urutan pertama ada Jokowi Widodo (Jokowi) yang mendapatkan suara 1.704 atau 29,79 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: