Semarak UPH Festival 2022 Sambut Mahasiswa Baru

Semarak UPH Festival 2022 Sambut Mahasiswa Baru

Pelantikan Mahasiswa Baru Dalam Acara UPH Festival 2022-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Universitas Pelita Harapan (UPH) menyambut lebih dari 4.000 mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2022/2023.

Penyambutan mahasiswa baru digelar dalam acara UPH Festival yang digelar pada 25-27 Agustus 2022.

Festival yang bertemakan ‘Change Mind and Hearts’ ini menghadirkan rangkaian kegiatan inspiratif dan bermanfaat.

(BACA JUGA:Kasus Monkeypox Pertama Terdeteksi di Indonesia, Ini Penjelasan dari Ahli Mikrobiologi Esa Unggul)

Ada dua tokoh penting yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Keduanya hadir sebagai Distinguished Guest Speaker. 

Hingga ditutup dengan semarak pesta kembang api dan konser penampilan musik dan tari-tarian dari mahasiswa UPH.

Melalui UPH Festival 2022, UPH ingin membagikan semangat ‘Change Minds and Hearts’, yang dimaksudkan bagi mahasiswa baru agar dapat bertumbuh secara holistik baik dalam pemikiran, motivasi, dan tindakan.

(BACA JUGA:Fakultas Kedokteran UI Gelar Visitasi ke Universitas Esa Unggul Kampus Bekasi)

Tema ini juga menjadi komitmen bahwa UPH siap menjadi tempat bagi mahasiswa untuk memenuhi panggilan dan menjadi agen perubahan transformasional, sehingga dapat meraih prestasi terbaik sejak masa kuliah.

Acara penyambutan mahasiswa baru diawali dengan pelantikan secara simbolis yang dilakukan oleh Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., selaku Rektor UPH melalui acara Convocation kepada seluruh mahasiswa baru UPH yang berlokasi di Lippo Village-Karawaci, Plaza Semanggi-Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Dalam acara ini, Rektor berpesan bahwa selama di UPH para mahasiswa akan dibimbing dan mengalami proses perubahan menjadi pribadi yang baru, baik dalam pikiran maupun hati.

(BACA JUGA:Cerita Shavinna Aysha Sulistiyani, Mahasiswi Universitas Esa Unggul yang Lolos IISMA 2022)

"Selamat datang para mahasiswa baru, selamat bergabung dalam keluarga UPH. Kami menyambut para mahasiswa baru dengan penuh semangat dan rasa syukur kepada Tuhan yang telah mengirim saudara masuk ke UPH," ucap  Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc, Kamis, 25 Agustus 2022.

Diutarakannya, UPH Festival tahun ini sangat spesial, karena semuanya kembali ke kampus setelah lebih dari dua tahun menyelenggarakan UPH Festival secara online.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: