Welcoming Student UEU Batch kedua kembali digelar, Ini pesan Rektor Universitas Esa Unggul

Welcoming Student UEU Batch kedua kembali digelar, Ini pesan Rektor Universitas Esa Unggul

Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Esa Unggul dan selamat telah menjadi bagian dari generasi unggul Indonesia.--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Universitas Esa Unggul kembali menggelar acara Welcoming Student atau penyambutan mahasiswa baru batch kedua, Selasa 02 Agustus 2022 secara daring. Hampir 1000 mahasiswa baru UEU mengikuti jalanya pagelaran pre-University kali ini. 

 

Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Esa Unggul dan selamat telah menjadi bagian dari generasi unggul Indonesia.

(BACA JUGA:7 Kejanggalan Kematian Brigadir J yang Harus Diungkap, Termasuk Luka Tembus Dari Kepala Belakang ke Hidung)

 

"Pertama-tama saya  rektor Universitas Esa Unggul dan seluruh Sivitas Esa Unggul mengucapkan selamat datang menjadi bagian dari generasi unggul, Pre University ini merupakan bagian dari masa orientasi kalian untuk mengenalkan kehidupan kampus, yang nntinya kampus ini menjadi rumah kedua kalian selama 4 tahun," tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu 3 Agustus 2022. 

 

Tidak lupa Arief pun menerangkan karakter dari Universitas Esa Unggul tercermin dalam VISI EMASKU yang tidak lain merupakan singkatan dari Visioner yakni Berwawasan jauh ke masa depan, Etis yakni Bermartabat, bersikap dan berperilaku terhormat, sopan, bersusila, menjunjung tinggi nilai-nilai moral seperti kejujuran, toleransi, keadilan, demokrasi, sikap ilmiah.

 

"Kemudian ada kata Motivator yakni Berkemampuan untuk memotivasi diri (berinisiatif) dan memotivasi orang lain (berjiwa kepemimpinan). Adil Berlaku adil dan fair kepada siapa saja disetiap waktu. Semangat Bekerja dengan motivasi dan komitmen tinggi, serta antusias. Kerjasama yakni Berkemampuan dan berkemauan untuk bekerjasama dengan orang lain. Unggul Berkomitmen untuk menjadi yang terunggul dalam setiap aktivitasnya, dengan mengacu kepada standar internasional tertinggi," terang Arief.

 

Di akhir sambutanya, Arief berharap para mahasiswa dapat memaksimalkan proses orietansi pre University, karena nantinya para mahasiswa akan mengikuti sejumlah kegiatan bermanfaat seperti ESQ, pengenalan lingkungan di fakultas hingga seminar-seminar bela negara dan anti narkoba.

(BACA JUGA:PayPal Cs Diblokir, Koalisi Advokasi Permenkominfo 5/2020 Desak Jokowi Copot Johnny G Plate dan Dirjen Aptika)

 

"Mudah-mudahan kalian mampu memaksimalkan perkuliahan kalian nantinya selama empat tahun dengan meningkatkan softskill dan hardskill kalian, terus berprestasi dan manfaatkan momentum kalian selama berkuliah," ucapnya.

 

Acara terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Esa Unggul. Selepas itu, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama Endah Murtiana Sari, membuka acara Pre University dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma, Among Praja. 

 

Sementara itu, hadir pula narasumber yang tunggu-tunggu yakni Hanif Tamrin, jurnalis dan penggiat sepak bola Indonesia yang membawakan sejumlah materi luar biasa kepada seluruh mahasiswa Universitas Esa Unggul. (Nurman)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: