Ini Alasannya Mengapa Pisang Berbintik Hitam Bisa Cegah Kanker

Ini Alasannya Mengapa Pisang Berbintik Hitam Bisa Cegah Kanker

Pisang Berbintik Hitam, Image oleh neo tam dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kanker adalah salah satu penyebab kematian tertinggi pada umat manusia, jenisnya pun bermacam-macam.

Dan ketika bicara upaya pencegahan kanker, maka makan buah pisang adalah salah satu yang dianjurkan para ahli.

Akan tetapi bukan buah pisang biasa, melainkan pisang yang sudah matang dengan bintik hitam di bagian kulitnya.

(BACA JUGA:Kombinasi Pisang dan Madu Mampu Atasi Batuk)

Menurut ahli, via Halodoc, pisang yang punya banyak  bintik hitam pada kulitnya ini, kaya akan kandungan TNF (Tumor Necrosis Factor).

Itu artinya, semakin banyak Anda menemukan bintik hitam pada pisang, maka semakin tinggi pula kandungan TNF-nya.

Itu artinya, semakin sering Anda makan pisang dengan bintik hitam, maka semakin rendah pula risiko Anda terkena kanker di kemudian hari.

TNF sendiri adalah zat antikanker yang dapat dimanfaatkan tubuh dalam melawan pertumbuhan sel-sel abnormal penyebab kanker.

Gak cuma bagus untuk menurunkan risiko kanker di kemudian hari, makan pisang yang kaya magnesium itu, dapat membantu penderita darang tinggi mengontrol tensinya.

Ya, dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan magnesium, penderita darah tinggi akan lebih mudah dalam menurunkan tekanan darah dan membantu mengontrol tensinya.

Makan pisang yang kaya akan magnesium juga disebut bagus untuk menurunkan atau mencegah seseorang kena penyakit jantung di kemudian hari.

Selain dapat mencegah depresi, kondisi yang bisa memicu seseorang punya pikiran untuk mengakhir hidup, makan pisang juga bagus untuk sistem pencernaan tubuh yang sehat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: