Budiman Sudjatmiko Bilang DN Aidit PKI adalah Keturunan Arab, Fadli Zon Respon Begini...

Budiman Sudjatmiko Bilang DN Aidit PKI adalah Keturunan Arab, Fadli Zon Respon Begini...

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.-Screenshot YouTube/Asumsi-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Anggota DPR RI Fadli Zon membantah pernyataan politikus PDI-Perjuangan, Budiman Sudjatmiko yang menyebut pimpinan Partai Komunis Indonesia atau PKI, Ahmad DN Aidit adalah keturunan Arab. 

"Tidak benar sama sekali, apalagi sumbernya dr tokoh PKI Sidik Kertapati. @budimandjatmiko," tulis Fadli Zon di Tweitternya, Sabtu 20 Agustus 2022.

Sebelumnya, pernyataan Budiman bahwa DN Aidit adalah warga keturunan Arab disampaikan melalui akun Twitter-nya, @budimandjatmiko. 

Budiman menyampaikan itu guna menanggapi salah satu cuitan warga net @Ekowboy2 yang membawa-bawa peran Arab dalam kemerdekaan RI.

(BACA JUGA:Kata Fadli Zon Soal Kapolri Akan Copot Kapolda Hingga Pejabat Mabes Terlibat Judi Online: Langkah Tepat)

(BACA JUGA:Heboh Rumah Proklamasi Punya Orang Arab, Budiman Sudjatmiko Tegas: Ini Sudah Campur Aduk Agenda Islamisme)

"Dar ipada Ekowboy2 bicara yg tak sesuai fakta bahwa orang Arab lah yg punya rumah proklamasi, kenapa dia gak angkat fakta bahwa ada pemuda turunan Arab ikut menculik Bung Karno & Bung Hatta u/ mendesak proklamasi? Nama Pemuda turunan Arab itu..Ahmad (DN) Aidit," tulis Budiman. 

Adapun bukan kali ini saja narasi Dipa Nusantara Aidit atau DN Aidit merupakan keturunan Arab. Narasi ini sudah lama beredar. 

Hoaks ini beredar lantaran nama Aidit mirip dengan marga Al-Aidid yang merupakan marga para habaib keturunan Arab.

Narasi ini telah dibantahkan oleh DPP Rabithah Alawiyah beserta Maktab Daimi sebagai lembaga resmi pencatatan nasab Alawiyin pada tahun 2017 silam.

"Bersama surat ini DPP Rabithah Alawiyah beserta Maktab Daimi sebagai lembaga resmi pencatatan nasab Alawiyin menyatakan bahwa DPP Rabithah Alawiyah maupun Maktab Daimi tidak pernah mengeluarkan kisah tentang gembong PKI yang bernama DN. Aidit dan menyatakan pula bahwa kisah tersebut tidak benar dan bahwa Aidit tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan keluarga Al-Aidid, dan hanya kemiripan nama semata. Sekian," demikian bantahan dari DPP Rabithah Alawiyah.

(BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Bilang Tidak Ada Islamophobia di Indonesia: Memangnya Ada Orang Jijik Saat dengar Azan?)

(BACA JUGA:Yusuf Mansur Siap Beli Real Madrid, Begini Komentar Jenaka Budiman Sudjatmiko)

Dilansir dari Republika.co.id, Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Zen Umar Smith membantah DN Aidit bukanlah anak cucu Alawiyyin atau keturunan Arab.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: