Truk Tangki Pertamina Hantam Jembatan di Tangerang Angkut BBM 24 Ribu Liter, Begini Kata Pertamina

Truk Tangki Pertamina Hantam Jembatan di Tangerang Angkut BBM 24 Ribu Liter, Begini Kata Pertamina

Truk Tangki Pertamina Alami Kecelakaan di Jembatan Pasir Gatot, Cisoka, Kabupaten Tangerang. (dok. Istimewa)--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan di Jembatan Pasir Gatot, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, ternyata masih berisi bahan bakar bensin sebanyak 24.000 liter. 

Dari keterangan polisi, kejadian bermula ketika truk tangki Pertamina yang dikemudikan oleh Arif dan keneknya Yoga itu melaju dari arah Cisoka menuju Tigaraksa.

(BACA JUGA:Detik-detik Truk Tangki BBM Pertamina Tabrak Jembatan di Cisoka Tangerang, Diduga Akibat Rem Blong)

(BACA JUGA:Edan! Peredaran Obat Keras di Kabupaten Tangerang Sudah Masuk di 17 Kecamatan )

Namun, sesampainya di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Cisoka truk tangki Pertamina tersebut mengalami rem blong.

Hingga akhirnya laju truk tidak dapat dihentikan dan menabrak sebuah mobil sedan dari arah belakang dan pembatas jembatan Pasir Gatot yang sedang diperbaiki.

"Jadi ketika akan mengisi tangki SPBU kemudian kendaraan melaju dan rem kendaraan tidak berfungsi (rem blong). Kemudian membuang kekanan dan posisi akhir membentur besi pembatas Jembatan," jelas Kasubnit Laka Lantas Polresta Tangerang Ipda Adi Sulpaturohman, Kamis 18 Agustus 2022, kepada FIN.CO.ID. 

Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan Hino Truk Tangki Pertamina bernomor polisi B-9264-SEH itu rusak berat di bagian depan kepala kendaraan. 

(BACA JUGA:Viral Paskibra Joget Trio Macan di Depan Tiang Bendera, Camat Cabangbungin Bekasi Beri Teguran Keras)

(BACA JUGA:Camat Cabangbungin Bakal Beri Pembinaan Ke Anggota Paskibra yang Joget Trio Macan di Depan Tiang Bendera)

Sedangkan, kendaraan sedan jenis Suzuki Baleno SX No. pol. B-2664-WH yang sempat tertabrak oleh truk mengalami kerusakan pada bagian belakang yang penyok dan lampu kanan belakang pecah. 

"Tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materi dan kerusakan kendaraan. Kerugian materi sekitar Rp30 juta," ujar Ipda Adi.  

Terpisah, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengungkapkan,  bahwa kecelakaan truk tangki Pertamina tersebut masih dalam investigasi. 

Meski begitu, menurutnya, PT. Pertamina Patra Niaga selalu menerapkan prosedur standar dalam kegiatan operasional distribusi BBM untuk mobil tangki dan awak mobil tangki.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: