Detik-detik Truk Tangki BBM Pertamina Tabrak Jembatan di Cisoka Tangerang, Diduga Akibat Rem Blong

Detik-detik Truk Tangki BBM Pertamina Tabrak Jembatan di Cisoka Tangerang, Diduga Akibat Rem Blong

Truk Tangki Pertamina Alami Kecelakaan di Jembatan Pasir Gatot, Cisoka, Kabupaten Tangerang-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Truk tangki BBM Pertamina bernomor polisi B 9264 SE mengalami kecelakaan di jembatan Pasir Gatot, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, pada Kamis 18 Agustus 2022.

Dari keterangan warga di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal truk tangki Pertamina tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. 

(BACA JUGA:Penjelasan Pertamina Soal Kecelakaan Maut Truk Tangki di Alternatif Cibubur)

(BACA JUGA:Jalan menurun dan Ada Lampu Merah, Truk Tangki Maut Pertamina Tidak Mengerem?)

Kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong usai mengisi bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tak jauh dari lokasi kejadian. 

"Awalnya sopir habis turun mengisi bahan bakar di SPBU. Setelah selesai truk kembali jalan tapi kemudian mengalami rem blong," kata Edi salah seorang warga kepada FIN.CO.ID di TKP.

Akibat rem blong tersebut si sopir kemudian membuang laju truknya ke sebelah kanan. Alhasil, kecelakaan pun tak bisa dihindari setelah bagian depan truk menabrak pembatas jembatan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sopir truk tangki juga dilaporkan selamat usai melompat ketika truk tangki Pertamina tersebut oleng. 

(BACA JUGA:RAPBN 2023: Anggaran Infrastruktur PUPR Rp125,2 Triliun, Fokus Utamanya Untuk Ini)

(BACA JUGA:Siap-siap Harga Rumah Subsidi Segera Naik, Besarannya Tunggu Keputusan Sri Mulyani)

"Kalau korban jiwa tidak ada, sopir juga selamat. Hanya tadi sempat ada satu mobil sedan tersenggol truknya tapi kondisinya tidak terlalu parah," ucapnya

Sementara, dari pantauan di lokasi akibat kecelakaan itu kondisi truk tangki mengalami kerusakan yang cukup parah dan ringsek di bagian depannya. 

Kecelakaan juga membuat arus lalu lintas menjadi macet dan menjadi tontonan warga sekitar.

Meski begitu, saat kecelakaan terjadi truk tangki berkapasitas bahan bakar 2.400 liter itu juga dalam keadaan kosong tanpa muatan bahan bakar. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: