Viral

Ruhut Sitompul Posting Metallica Mainkan Indonesia Raya, Netizen Salfok Roy Suryo Gak Hafal Lagu Kebangsaan

fin.co.id - 17/08/2022, 17:40 WIB

Ruhut Sitompul

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Politisi PDIP Ruhut Sitompul memposting video saat Grup Band Metallica memainkan melodi lagu Indonesia Raya. 

Terlepas benar atau tidaknya Metallica memainkan lagu Indonesia Raya tersebut, Ruhut merasa bahwa perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan Indonesia patut dihargai. 

(BACA JUGA: Bikin Para Menteri, Kapolri, Panglima Hingga Jokowi Goyang di Istana, Farel Prayoga Jadi Trending di Twitter)

(BACA JUGA:Duh, Halte Sempit Kok Malah Buka Kedai Kopi di Harmoni, Manajemen TransJakarta Tuai Protes)

Ruhut pun mengajak netizen untuk mengheningkan cipta bagi para pahlawan yang telah mendahului. 

"Keringat darah air mata bahkan nyawa dikorbankan Pahlawan Kemerdekaan, mari Kita heningkan bersama menuju Indonesia Raya MERDEKA," demikian tulis Ruhut dalam akun twitter @ruhutsitompul, dilihat FIN.CO.ID, Rabu 17 Agustus 2022. 

Yang menarik disini adalah, cuitan Ruhut Sitompul itu kemudian di cuitkan ulang (Retweet) oleh salah satu netizen, yang kemudian memposting sebuah video ketika Mantan Menpora Roy Suryo salah dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Roy Suryo tampak memimpin para suporter di stadion untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun, ia tampak seperti tidak hafal liriknya, sehingga salah dalam menyanyikannya. 

(BACA JUGA: Menyeruak Isu LGBT di Kasus Ferdy Sambo)

(BACA JUGA:Detik-detik Akhir Sebelum Brigadir J Dibunuh, Bersimpuh Memohon Ampun ke Sambo,Tapi Tetap di Dor)

"Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Disanalah tanah airku," demikian petikan suara saat Roy Suryo menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebagaimana diposting akun twitter @Cungkri41505045.

Dalam captionnya, pemilik akun @Cungkri41505045 juga memberikan komentar seolah Roy Suryo kalah dengan Metallica yang hafal lagu Indonesia Raya.

"Yang menteri kalah," tulis akun tersebut. 

FAKTA Metallica Tak Mainkan Lagu Indonesia Raya

Dari penelusuran, kabar tentang Metallica yang membawakan lagu Indonesia Raya di depan warga Amerika Serikat ternyata tidak benar.

Admin
Penulis
-->