Kasus Brigadir J adalah Kado Pahit di HUT RI ke-77

Kasus Brigadir J adalah Kado Pahit di HUT RI ke-77

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsy, menyebut bahwa kasus pembunuhan Brigadir J adalah kado pahit di saat peringatan kemerdekaan Indonesia. (humas fraksi PKS)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J yang melibatkan Irje Ferdy Sambo, merupakan kado pahit di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. 

Hal tersebut ditegaskan oleh anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsy. 

Aboe mengatakan, di usia Indonesia yang cukup dewasa ini, sudah seharusnya negara memberikan jaminan kemanan dan kepastian hukum.

“Pada usia yang sudah cukup dewasa yaitu ke 77 ini seharusnya negara memberikan jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum. Hal ini sebagaimana ketentuan pasal 28D ayat (1) UUD 1945”, ungkap Aboe dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Menurut Aboe, terungkapnya dugaan penyiksaan, pembunuhan berencana, serta rekayasa kasus pada perkara Brigadir J bertolak belakang dengan pasal 28 D UUD 1945 tersebut.

(BACA JUGA:Demokrat Belum Pastikan Gabung KIB dan Koalisi Gerindra-PKB, Peluang Gandeng NasDem-PKS?)

(BACA JUGA:IPW: Ada 'Perlawanan Balik' Pendukung Ferdy Sambo kepada Timsus, 20 Polisi Bertindak di Luar Kendali Pimpinan )

“Hal ini harus mendapatkan perhatian yang sangat serius oleh institusi Kepolisian Republik Indonesia”, tegas Sekjen PKS itu.

Habib Aboe pun mengutip apa yang pernah disampaikan founding father negara Indonesia, Bung Karno.

“Ir. Soekarno menyampaikan ‘perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri’, katanya. 

"Di usia kemerdekaan yang sudah matang ini, ternyata masih ada sesama anak bangsa yang mengkhianati cita cita kemerdekaan. Tentu hal ini adalah bagian dari tugas berat para penerus bangsa untuk terus mengawal cita cita kemerdekaan”, jelasnya lagi.

(BACA JUGA:Denny Siregar Blak-blakan: Hasil Prank Sambo Banyak Polisi Dikorbankan)

(BACA JUGA:Tersangka Baru Kasus Ferdy Sambo Polri Harus Hati-hati, Korban Skenario FS atau Bukan)

Meskipun begitu, Habib Aboe mengapresiasi langkah tegas dari Kapolri dalam upaya meluruskan proses penyelidikan dan penyidikan dalam perkara Brigadir J.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: