Mandalika Tak Dilibatkan Tes Pramusim MotoGP 2023, Ternyata Ini Alasannya

Mandalika Tak Dilibatkan Tes Pramusim MotoGP 2023, Ternyata Ini Alasannya

Aksi Mbak Rara mengendalikan cuaca saat event MotoGP Mandalika 2022. Tampak Mbak Rara memegang singing bowl sambil membaca doa-doa yang konon aksi tersebut berhasil membuat hujan berhenti-@MotoGP-Instagram

Sebelumnya MotoGP pada Senin merilis jadwal sementara tes pramusim 2023, tapi kali ini tidak ada slot untuk Sirkuit Mandalika.

Sirkuit jalan raya yang memiliki panjang lintasan 4,3 km dan 17 tikungan itu mendapat kehormatan sebagai arena tes pramusim 2022 selama pada Februari lalu sebelum menjadi tuan rumah balap MotoGP pada Maret.

Sebagai gantinya, MotoGP bakal menggelar tes di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada 11-12 Maret, satu bulan setelah Sirkuit Internasional Sepang menggelar tes pertama tahun depan pada 10-12 Maret.

Sepang juga akan menjadi arena Shakedown Test, yang khusus diikuti test rider pabrikan MotoGP dan para pebalap rookie pada 5-7 Februari.

(BACA JUGA:Pembalap MotoGP Bagnaia Kecelakaan Tunggal, Begini Kondisinya Saat ini)

Tes pramusim untuk kelas Moto2 dan Moto3 juga akan mengambil tempat di Portimao.

Pemilihan Portimao sejalan dengan kalender musim 2023 yang akan dibuka di sirkuit Portugal itu pada 24-26 Maret, alih-alih di Qatar yang menjadi balapan pembuka musim sejak 2007.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: