Tes Pramusim MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Mendominasi di Portimao

Tes Pramusim MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Mendominasi di Portimao

Rider Ducati Francesco Bagnaia atau Pecco Bagnaia (Twitter @PeccoBagnaia)--

Tes Pramusim MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Mendominasi di Portimao - Tes pramusim MotoGP musim 2023 yang berlangsung selama dua hari sukses digelar di Portimao, Portugal, pada akhir pekan kemarin.

Pembalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia mendominasi tes pramusim selama dua hari tersebut.

BACA JUGA:Usai Alami Cedera Panjang, Marc Marquez Ngaku Jadi Lebih Kuat

"Saya sangat senang. Saya merasa baik-baik saja dalam tes lima hari ini," kata Bagnaia, dikutip dari AFP, Senin, 13 Maret 2023.

Sang juara bertahan MotoGP itu mencatatkan waktu tercepat tepat di depan pebalap Prancis Johann Zarco dari Tim Ducati-Pramac, dan Fabio Quartararo dari Tim Balap Yamaha.

Bagnaia adalah satu-satunya pebalap dalam tes yang mencatat waktu 1 menit 38 detik, sekaligus memecahkan rekor lap yang ia buat pada tahun 2021.

Pecco 0,296 detik lebih cepat dari waktu terbaik Zarco dan 0,334 detik lebih baik dari Quartararo.

BACA JUGA:Bagikan Perjalanan Karier, Serial Dokumenter 'Marc Marquez: All In' Tayang di Prime Video

"Kami siap untuk balapan (Grand Prix) pertama (di Portugal ini). Kita harus terus (menjaga performa) seperti ini," ujar Bagnaia.

Sementara itu, Quartararo, harus berjuang keras untuk mengikuti tes tiga hari di Sepang, Malaysia, pada pertengahan Februari dan mengalami hari Sabtu yang mengecewakan di Portimao ketika dia hanya finis di posisi kedelapan.

"Sebuah peningkatan besar. Saya cukup senang. Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, tapi kami telah membuat langkah besar dari kemarin dan dari Sepang," kata pebalap Yamaha itu.

Lebih lanjut, pebalap Italia Luca Marini (Ducati-VR46), yang menjadi pembalap tercepat di Sepang, berada di urutan keempat terbaik selama dua hari di Portimao. Ia di hari pertama pun sempat finis di posisi pertama.

BACA JUGA:Usai Jajal RC213V di Sepang, Joan Mir dan Alex Rins Bilang Begini

Di sisi lain, juara dunia enam kali Marc Marquez (Honda), yang tiga musim terakhirnya berulang kali terganggu oleh cedera dan operasi, hanya bisa mencatat waktu tercepat ke-14, atau terpaut 0,810 detik dari Bagnaia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: