Kamaruddin Simanjuntak Tegas ke Jokowi: Pulihkan Harkat dan Martabat Nama Baik Brigadir J

Kamaruddin Simanjuntak Tegas ke Jokowi: Pulihkan Harkat dan Martabat Nama Baik Brigadir J

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di acara podcast Refly Harun-Refly Harun-Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kuasa hukum mendiang Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk pulihkan harkat dan martabat nama baik kliennya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kamaruddin Simanjuntak melalui ketarangan resmi yang diterima redaksi FIN, Rabu (10/8/2022).

Menurut Kamaruddin, Presiden Jokowi perlu mengambil tindakan ketika melaksanakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini.

"Presiden RI, perlu mengambil sikap dan tindakan pada acara perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang  ke-77," terang Kamaruddin.

(BACA JUGA:Mahfud MD Sebut, Motif Penembakan Brigadir J Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa, Inikah Artinya?)

Tindakan dan sikap yang perlu dilakukan Jokowi menurut Kamaruddin ialah dengan memulihkan martabat mendiang Brigadir J.

"Memulihkan harkat dan martabat serta nama baik Alm. Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat," tegas Kamaruddin.

Selain itu Kamaruddin Simanjuntak juga meminta Presiden Jokowi untuk memberikan kompensasi materil serta immateril ke keluarga Brigadir J. 

" Memberi konpensasi materil dan immateril kepada Orangtua dari Alm. Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat," jelas Kamaruddin.

(BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Motif Pembunuhan Brigadir j Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa, Denny Siregar: Kayak Nonton...)

Brigadir J Pahlawan

Tak hanya itu, Kamaruddin juga berharap ke Presiden Jokowi agar menjadikan mendiang Brigadir J sebagai pahlawan Republik Indonesia.

Bukan tanpa sebab apa yang diinginkan Kamaruddin ini ke Jokowi. Sebab kuasa hukum Brigadir J itu merasa bahwa kliennya telah mengungkap kebobrokan institusi Polri.

"Mengangkat Alm. Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat sebagai Pahlawan Kepolisian RI yang gugur dalam tugas," beber Kamaruddin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: