Apakah Ferdy Sambo Ikut Menembak Brigadir J ? Kapolri Beri Jawaban Serius

Apakah Ferdy Sambo Ikut Menembak Brigadir J ? Kapolri Beri Jawaban Serius

Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat sampaikan tersanka baru kasus Brigadir J, di Mabes Polri--Disway

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolri ungkap kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Sebagaimana dikabarkan, Kapolri telah menetapkan empat tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir J yakni, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan Bripka KM.

Kapolri mengukapkan jika Bharada E yang melakukan penembakan terhadap Brigadir J berdasarkan perintah langsung dari Irjen Ferdy Sambo.

Mengenai hal tersebut, Kapolri beri keterangan soal adanya dugaan bahwa Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J secara langsung.

(BACA JUGA:Kondisi Istri Ferdy Sambo Masih Menangis Hingga Sulit Bicara, LPSK: Ibu PC Butuh Psikiater)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, jika tim khusus (timsus) yang dibentuk untuk mengukap kasus ini tengah mendalami dugaan tersebut.

"Terkait dengan apakah FS ikut menembak, ini sedang dilakukan pendalaman karena ada beberapa pendalam-pendalaman dengan saksi, kemudian bukti scientific yang seda kita dalami," ucap Listyo Sigit dalam konfrensi perd di Mabes Polri, pada Selasa (9/8/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, juga mengungkapkan peran Ferdy Sambo dalam kasus yang laporan awalnya adalah aksi tembak menembak sesama Polisi tersebut. 

Menurut Kapolri, Ferdy Sambo adalah otak dari perekayasa tembak menembak tersebut. Faktanya, dari penyelidikan timsus, kasus yang terjadi adalah penembakan terhadap Brigadir J. 

(BACA JUGA:Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara: Klien Kami Jaga Marwah Kehormatan Keluarga)

"Untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak, saudara FS melakukan penembakan dengan melakukan senjata milik saudara J (Brigadir J) kedinding, agar seolah-olah terjadi tembak menembak," ungkap Kapolri. 

"Saya tegaskan tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan. Penembakan terhadap saudara J dilakukan oleh saudara RE (Richard Eliezer) atas perintah saudara FS," paparnya.

Peran Tersangka

Listyo Sigit juga menjelaskan, selain Ferdy Sambo mereka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Bharada E, Brigadir RR, dan KM memiliki peran masing-masing. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: