Puan Maharani Wanti-wanti Kasus Pembunuhan Brigadir J Harus Diusut Tuntas: Ini Menyangkut Nyawa!

Puan Maharani Wanti-wanti Kasus Pembunuhan Brigadir J Harus Diusut Tuntas: Ini Menyangkut Nyawa!

Ketua DPR RI Puan Maharani. FOTO: DPR--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua DPR Puan Maharani menegaskan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J harus diusut secara transparan.

Dia menegaskan jangan sampai ada pihak yang berupaya mengaburkan atau menutup-nutupi kasus yang menyita perhatian publik tersebut.

(BACA JUGA:Kaget Lihat Istri Irjen Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J: Beda dengan Gambar)

“Ini menyangkut hilangnya nyawa seseorang, Polri harus bekerja profesional untuk menyelesaikan kasus ini, sekaligus menyelesaikan isu-isu liar yang sekarang beredar luas di masyarakat,” kata Puan dalam keterangannya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Dia mengingatkan ada banyak yang akan dipertaruhkan Polri apabila penyelesaian kasus kematian Brigadir J tidak dilakukan secara profesional.

Menurut dia, masyarakat telah mengawasi bagaimana Polri menuntaskan kasus tersebut sehingga akan menjadi preseden buruk apabila persoalan itu tidak diselesaikan dengan sebagaimana mestinya.

(BACA JUGA:Bharada E dan Brigadir RR Jadi Tersangka Tewasnya Brigadir J, Komnas HAM: Tidak Sama Sekali Menghambat)

“Kalau kasus itu tidak diselesaikan sebagaimana mestinya, maka akan berdampak munculnya ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri,” ujarnya.

Dia menyatakan DPR RI akan terus memantau perkembangan pengusutan kasus tersebut. Puan menegaskan penyelesaian kasus ini harus dilakukan seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku.

Puan menilai dengan tuntasnya kasus tersebut, maka Polri dapat kembali fokus kepada tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus pelayanan masyarakat.

(BACA JUGA:M. Qodari Percaya Kredibilitas Kapolri Ungkap Kasus Brigadir J Secara Objektif dan Transparan)

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan tersangka baru kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. 

Pengumuman penetapan tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir J akan dilakukan, sore ini atau Selasa, 9 Agustus 2022 sore.

Apakah Kapolri akan mengumumkan penetapan tersangka Irjen Ferdy Sambo?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: