Timnas Indonesia U-16 Menang Lawan Filipina U-16, Ketua PSSI Tegas: Masih Banyak Kekurangan

Timnas Indonesia U-16 Menang Lawan Filipina U-16, Ketua PSSI Tegas: Masih Banyak Kekurangan

Ketum PSSI Mochamad Iriawan.-pssi.org-

Sementara di lini serang, kata Ketua Umum PSSI itu, Timnas Indonesia U-16 masih kurang dalam penyelesaian akhir.

(BACA JUGA:PSSI Tak Bisa Pecat Shin Tae-yong Meski Gagal Bawa Timnas U-19 ke Semifinal AFF, Ini Penyebabnya )

"Lalu, fisik pemain belum begitu maksimal. Mungkin masih kurang latihan fisik. Saya meminta itu ditingkatkan," kata Iriawan.

"Saya menginstruksikan kepada Direktur Teknik PSSI untuk menunjukkan potongan-potongan video kesalahan pemain untuk menjadi bahan evaluasi agar penampilan tim lebih baik pada laga selanjutnya," tambahnya.

Meski demikian, Iriawan tetap berterima kasih atas perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-16 yang berbuah kemenangan dua gol tanpa balas dari Filipina U-16.

Beberapa kekeliruan yang terjadi di lapangan, dianggap Iriawan wajar karena para pemain skuad Timnas Indonesia U-16 masih berusia remaja.

(BACA JUGA:Jelang Filipina U-19 vs Timnas Indonesia U-19, Ketua PSSI Ucap Kalimat Tak Terduga)

"Mereka ini anak-anak, jadi mungkin masih ingin memperlihatkan mereka bisa menggiring, mengoper bola. Namun, kan, kalau lawan mampu mencetak gol, skor akan menjadi 2-1 dan berikutnya bisa saja 2-2," ucap Iriawan.

"Walau demikian, saya berterima kasih kepada pemain dan pelatih. Kemenangan dari Singapura ini membuat kami cukup percaya diri untuk laga melawan Singapura," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-16 memiliki selisih gol lebih sedikit daripada Vietnam U-16 di posisi satu, yang pada hari yang sama menundukkan Singapura U-16 5-1.

Sedangkan Filipina U-16 bertengger di peringkat ketiga dan Singapura U-16 menjadi tim terbawah.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei Darussalam U-19, Ketua PSSI Bilang Begini)

Pada pertandingan Grup A selanjutnya, Rabu (3/8/2022), Timnas Indonesia U-16 akan melawan Singapura mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sebelumnya, mulai pukul 15.00 WIB, juga pada Rabu (3/8/2022), Filipina U-16 akan menghadapi Vietnam U-17 di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: