Perkuat Sinergi, Bea Cukai Terima Courtesy Visit Instansi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Perkuat Sinergi, Bea Cukai Terima Courtesy Visit Instansi Pemerintah dan Pelaku Usaha

--

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pendalaman wawasan bagi Kemenko Perekonomian terkait kegiatan trade facilitator dan industrial assistance, serta fasilitas kepabeanan untuk Kawasan Berikat dan KITE yang berada di wilayah pengawasan Bea Cukai Bogor dan meningkatkan sinergi dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi nasional.

Tak hanya menerima kunjungan kerja instansi pemerintah, Bea Cukai pun aktif membuka ruang diskusi dengan para pelaku usaha. Hal ini tercermin dari pertemuan antara Kanwil Bea Cukai Bali Nusra dan Bea Cukai Denpasar dengan para pengusaha MMEA/ Minuman Beralkohol di wilayah Bali dalam acara bertajuk "Perkuat Sinergi Demi Kebangkitan Pariwisata Bali".

Pada pertemuan itu, Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Puguh Wiyatno mengatakan bahwa Bea Cukai senantiasa berupaya memfasilitasi para pengguna jasa di bidang kepabeanan dan cukai serta terus bersinergi untuk pencapaian dan kerja sama yang lebih baik dalam menggerakan perekonomian di wilayah Bali.

(BACA JUGA:Pastikan Kepatuhan Pengguna Jasa, Bea Cukai Lakukan Customs Visit Customers di Empat Wilayah)

Usaha pemerintah pun sangat besar untuk mendukung kemajuan perekonomian Bali, seperti dalam agenda presidensi G20 yang banyak dilaksanakan di Bali dengan tujuan mempercepat recovery daerah wisata tersebut.

"Jalinan komunikasi yang baik antara para pelaku usaha dengan pemerintah diperlukan agar permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Hal ini lah yang akan terus diupayakan oleh Bea Cukai," tegas Hatta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: