Aktivitas Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Sebelum Baku Tembak Terungkap, Simak Penjelasan Komnas HAM

Aktivitas Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Sebelum Baku Tembak Terungkap, Simak Penjelasan Komnas HAM

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam.--PMJnews

JAKARTA, FIN.CO.ID- Komnas HAM yang dilibatkan oleh kepolsian terus selidiki kasus penembakan sesama polisi Bharada E yang menewaskan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Komnas HAM mengukapkan jika istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi dan Brigadir J sempat beraktifitas bersama sebelum insiden baku tembak sesama polisi terjadi. 

Aktivitas Putri Candrawati bersama Brigadi J diketahui melalui bukti rekaman CCTV di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di rumah Saguling III.

Bukti rekaman CCTV Rumah Saguling III, bukanlah lokasi tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo yang ada di duren tiga, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA:Pengacara Istri Fredy Sambo Sesalkan Pemakaman Brigadir J Dilakukan Secara Kedinasan)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam

"Saya bilangnya PCR untuk ibu (Ferdy Sambo), ini yang terlihat di video ya, ini salah satu video. Untuk ibu, untuk almarhum Yosua (Brigadir J), untuk Bharada E. itu keliahatan, dan beberapa penumpang yang lain," ucap Choirul Anma usai pemeriksaan Puslabfor Polri di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022)

Anam pun menuturkan jika Ferdy Sambo turut terlihat di dalam rekaman CCTV yang lain.

"Pak Sambo di Video yang lain, nanti pas pemeriksaan pak Sambo, itu pertanyaan disimpan untuk waktu pemeriksaan pak Sambo," ungkapnya.

Komnas HAM menyebutkan telah menonton rekaman sebanayk 20 vidioe rekaman CCTV dari 27 titik lokasi di tkp tewasnya Brigadir J.

(BACA JUGA:Kasus Kematian Brigadir J Belum Terkuak, KP3: Kapolda Ini Harus Mundur)

20 video rekaman CCTV tersebut ditunjukan Puslabfor Polri dalam pemeriksaan di kantor Komnas HAM RI, Jakarta Pusat.

"Kami diperlihatkan 20 video dari Magelang sampai area Duren Tiga, bahkan sampai Rumah Sakit Kramat Jati," kata Choirul Anam di Jakarta, Rabu 27 Juli 2022.

Menurut dia, yang paling penting dalam video tersebut ialah di area Duren Tiga, tempat video memperlihatkan ada Irjen Polisi Ferdy Sambo yang masuk terlebih dahulu. Beberapa waktu kemudian ada rombongan dari Magelang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: