Tak Hanya Baim Wong, Kemenkumham Ungkap Pendaftar Citayam Fashion Week Jadi Merek Ada 4 Pihak

Tak Hanya Baim Wong, Kemenkumham Ungkap Pendaftar Citayam Fashion Week Jadi Merek Ada 4 Pihak

Konferensi pers DJKI Kemenkumham menjelaskan pendaftaran Citayam Fashion Week jadi merek oleh artis Baim Wong dan tiga pihak lain di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022.-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham) mengungkap pendaftar Citayam Fashion Week jadi merek ternyata tak hanya PT Tiger Wong Entertainmet milik artis Baim Wong.

Sedikitnya terdapat total empat pihak yang mendaftarkan Citayam Fashion Week jadi merek. Selain perusahaan milik Baim Wong, ketiga pihak itu di antaranya Indigo Aditya Nugroho, Daniel Handoko Santoso, dan PT. Stik Industri Palekat.

(BACA JUGA:Baim Wong Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week Jadi Merek, Kemenkumham: Baru Indigo yang Ajukan Permohonan)

"Terkait Citayam Fashion Week ada empat permohonan sebenarnya sampai tanggal 25 ini, ada empat permohonan yang diajukan ke kita," kata Plt Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Razilu dalam konferensi pers di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022.

Ia mengatakan, pendaftaran atas hak kekayaan intelektual atas Citayam Fashion Week terbagi dalam dua kategori. Yakni barang dan jasa.

"Di jasa ada dua dan barang ada dua merek. Jadi yang berkaitan dengan barang ada dua dan berkaitan dengan jasa ada dua," jelasnya.

(BACA JUGA:Soal Merek Citayam Fashion Week, Akhirnya Baim Wong Buka Suara Berikut Uang Rp500 Juta)

Menurut Razilu, secara spesifik tedapat tiga permohonan atas merek Citayam Fashion Week. Sedangkan, satu permohonan sisanya hanya mendaftarkan merek Citayam saja.

"Yang menyebut secara langsung Citayam Fashion Week itu ada tiga, belakangan baru didaftarkan kemarin tanggal 25 itu hanya Citayam saja. Itu PT Stik Industri Palekat baru kemarin diajukan," ungkap Razilu.

Hanya saja, salah seorang pihak yang mengajukan pendaftaran Citayam Fashion Week, Indigo Aditya Nugroho, sudah menyampaikan permohonan penarikan. Sehingga prosesnya tidak akan berlanjut.

(BACA JUGA:Dihujat Publik, Baim Wong Minta Maaf dan Lepas Citayam Fashion Week)

"Pemohon atas nama Indigo Aditya Nugroho telah mengajukan penarikan kembali. Ini adalah kita sangat apresiasi sikap ini. Beliau secara fair mengatakan bahwa saya menarik diri karena beliau mungkin beranggapan ini menimbulkan polemik karena ini milik umum," pungkas Razilu.

Sebelumnya, artis Baim Wong meminta maaf dan mencabut Citayam Fashion Week dari pendaftaran merek 

Langkah Baim Wong ini setelah dihujat netizen. Bahkan sejumlah pejabat publik juga ikut bersuara lantaran Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week di HAKI melalui perusahaan miliknya, PT Tiger Wong Entertainment.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: