Pria Kemayu Warnai Citayam Fashion Week, PKS Khawatir: Akan Merusak Kebudayaan Bangsa

Pria Kemayu Warnai Citayam Fashion Week, PKS Khawatir: Akan Merusak Kebudayaan Bangsa

Suasana Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta.-Twitter/@ChusnulCh__-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Fraksi PKS Israyani khawatir remaja pria kemayu yang warnai Citayam Fashion Week (CFW) akan merusak kebudayaan bangsa.

Pagelaran Citayam Fashion Week sendiri diketahui berlokasi di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. CFW menjadi daya tarik orang-orang saat ini.

Apalagi baru-baru ini ramai diperbincangkan sederet remaja pria yang memakai busana wanita tampil di Citayam Fashion Week.

Perbincangan di jagat media sosial ini menimbulkan pro dan kontra terhadap remaja pria yang memakai busana wanita.

(BACA JUGA:Soal Citayam Fashion Week, Sujiwo Tejo Beri Sindiran Tak Terduga )

Fenomena tersebut juga ternyata mendapat sorotan dari Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Israyani.

Sebab, menurut Israyani, hal itu bakal menjadi contoh buruk bagi generasi muda dan dapat merusak nilai budaya dan agama. 

"Jangan sampai nilai-nilai kebudayaan yang baik ini ditumpangi unsur kaum laki-laki yang menyerupai wanita atau sebaliknya," beber Israyani lewat keterangan tertulis, Senin (25/7/2022).

"(Dikhawatirkan) nantinya akan dicontoh generasi-generasi muda yang akan merusak kebudayaan bangsa dan agama,”tambahnya.

(BACA JUGA:Citayam Fashion Week Bakal Dipindahkan? Tsamara Amany: Jadi Kehilangan)

Lebih lanjut, Israyani bilang kalau kawasan SCBD (singkatan dari Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok) ini begitu strategis.

Lantaran menjadi tempat berkumpulnya semua moda transportasi serta dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan nasional maupun internasional.

"Maka dari itu kebijakan lalu lintas perlu diperhatikan oleh Pemprov DKI jika tidak, ini akan menjadi bom waktu bagi warga yang akan hadir ke lokasi," imbuh anggota DPRD DKI Komisi A itu.


Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Fraksi PKS Israyani.-Facebook/israyani.sp-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: